Agak Laen Tembus 8,5 Juta Penonton, Acho Sebut Adegan Paling Bikin Mewek

Film Agak laen bergenre komedi horor.

Dok. Imajinari
Salah satu adegan di film Agak Laen. Agak Laen menjadi film komedi Indonesia terlaris sepanjang masa.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum lama ini, sutradara film Agak Laen, Muhadkly Acho, membagikan potongan video yang mengungkap salah satu adegan paling mewek dalam film tersebut. Dalam unggahannya di Twitter, Acho menunjukkan momen yang membuat dirinya sendiri terharu.

Adegan tersebut menampilkan percakapan antara karakter Oki (Oki Rengga) dengan sang ibu. Dalam momen yang sarat emosi ini, Oki menyuapi ibunya sambil mengobrol dengan wajah penuh duka.

"Salah satu scene yang membuat basah sudut mataku sejak saat menulisnya. Tentang Ibu, memang tak akan pernah ada habisnya," tulis Acho di platform X, dikutip Ahad (10/3/2024).

Baca Juga


Adegan yang disebutkan oleh Acho adalah momen di mana karakter Oki berinteraksi dengan ibunya. Dalam adegan tersebut, Oki tengah meratapi nasibnya sebagai mantan narapidana yang sulit dapat kerja. Dialog antara mereka pun sangat menyentuh.

Dengan rasa bersalah yang mendalam, Oki mengungkapkan perasaannya kepada ibunya. Dia merasa malu karena merasa telah mengecewakan ibunya sepanjang hidupnya.

"Malu Mamak punya anak kayak aku? Dari dulu, aku ngecewain Mamak. Belum pernah aku nyenengin Mamak sekalipun,” kata Oki.

Dengan lembut, sang ibu membalas dengan mengatakan bahwa Oki tidak pernah membuatnya kecewa. Dia menegaskan bahwa kesalahan Oki adalah karena kebodohannya, bukan karena kejahatan.

"Kau masuk penjara, itu karena kau bodoh, bukan karena kau jahat. Dah itu kegalakanku. Maafkan Mamak ya, Nak," ujar Mamak.


Mendengar kata-kata ibunya, Oki semakin merasa bersalah. Dia pun dengan penuh rasa hormat mencium tangan Mamaknya, sebuah gestur yang sarat dengan rasa penyesalan dan cinta.

Momen di mana ibu dan anak saling memahami dan memaafkan satu sama lain membuat banyak penonton terharu, termasuk Acho sebagai sutradara. Video yang dibagikan oleh Acho tersebut dengan cepat mendapat respons positif dari para penggemar, yang turut merasakan kesedihan dan kehangatan dalam adegan tersebut.

Hingga Sabtu (9/3/2024), film Agak Laen telah menarik minat 8.545.950 penonton bioskop. Lewat akun X dan Instagram resminya, tim Agak Laen menyampaikan ucapan terima kasih kepada penonton, yang mereka sebut sebagai pasukan.

Acho sempat menantang "pasukan" untuk menggenapkan jumlah penonton Agak Laen menjadi 10 juta. Jika itu benar-benar terjadi, dia berjanji Pasar Malam Rawa Senggol dibangun betulan dan kuartet Agak Laen beneran, yakni Bene Dion, Boris Bokir, Indra Jegel dan Oki Rengga, menjadi penjaga rumah hantu.

"Kami bertiga jadi vampir kuyup. Kuy! Aman lah, masih jauh kok 10 juta itu," ujarnya di X merujuk pada trio menyebut dirinya sebagai sutradara serta duo produser Ernest Prakasa dan Dipa Andika Nurprasetyo.

 
Berita Terpopuler