Baru Mau Debut, ILLIT Dikritik, Teaser Logonya Disebut Mirip NewJeans dan TXT

ILLIT akan debut pada akhir Maret 2024.

Dok Hybe
Girl group ILLIT akan debut pada akhir Maret 2024. Teaser logo ILLIT dinilai mirip girl group Hybe lainnya.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup K-pop baru dari label Belift Lab yang akan datang, ILLIT (sebelumnya dikenal sebagai I'LL-IT), mendapatkan sorotan setelah teaser logo mereka diunggah oleh Hybe. Dilansir Koreaboo pada Selasa (27/2/2024), teaser itu memicu reaksi beragam dari warganet.

Setelah memenangkan posisi teratas di acara "R U Next?", grup tersebut diumumkan akan debut pada akhir Maret 2024. Hybe merilis teaser logo resmi untuk ILLIT, Senin (26/2/2024).

Dalam video singkat, kelima anggota menampilkan pesona mereka sambil memberikan gambaran tentang debut yang akan datang. Namun, reaksi warganet terhadap teaser tersebut sangat beragam.

Beberapa mengkritik konsep yang dianggap mirip dengan grup Hybe lainnya, seperti NewJeans, atau logo yang terlalu mirip dengan merek TXT. Meskipun demikian,  banyak juga memilih untuk membela anggota ILLIT.

Baca Juga


Mereka berpendapat bahwa penilaian berdasarkan teaser logo saja sepertinya tidak adil jika mempertimbangkan kerja keras personel ILLIT untuk debut. Banyak yang menambahkan bahwa konsep "imut" dan "awet muda" sesuai dengan usia anggota yang masih muda, dan bahwa para anggota harus diberikan kesempatan untuk mengeksplorasi identitas mereka sendiri.

Sebagian besar penggemar juga berharap untuk melihat ILLIT sebagai bintang masa depan Hybe dan menolak untuk menarik kesimpulan sebelum debut resmi grup tersebut. Meskipun mendapat kritik, harapan dan dukungan dari penggemar tetap tinggi untuk ILLIT saat mereka memulai perjalanan mereka sebagai idola.

"Sejujurnya gadis-gadis ini telah melaluinya, baik dalam acara survival yang berantakan dan secara umum terutama maaalah ini. Saya sangat berharap debut ini berjalan baik untuk mereka," tulis akun @jaedoo***.

"Apakah hanya aku yang tidak melihat ada masalah dengan logonya, yang komplain pun tidak bisa mendengarkan jadi buat apa berkomentar," tulis aku @moniplayl***.

 
Berita Terpopuler