Di Acara 'Si Gemoy Penyayang Hewan', Prabowo Disebut Adopsi 3 Kucing Terlantar di Kemenhan

Waketum Gerindra Hashim sebut Prabowo adopsi 3 kucing terlantar di Kemenhan.

dok. Istimewa
Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto menggendong kucing peliharaannya. Waketum Gerindra Hashim sebut Prabowo adopsi 3 kucing terlantar di Kemenhan.
Rep: Rizky Suryarandika Red: Bilal Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengungkapkan kakaknya sekaligus Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, sangat menyayangi hewan. Hashim menyebut Menteri Pertahanan (Menhan) itu rela mengadopsi kucing yang ditinggal induknya. 

Baca Juga

Hashim mengungkit kejadian ketika kantor Prabowo di Kementerian Pertahanan (Kemenhan) direnovasi. Ketika itu ditemukan tiga anak kucing yang ditinggal oleh induknya. Prabowo lantas mengadopsi ketiganya. 

"Beberapa tahun lalu Pak Prabowo sedang merenovasi kantornya sebagai Menhan. Para kontraktor ketemu tiga kucing lagi ditinggal oleh induknya di plafon, dan begitu sayang Pak Prabowo sebagai menhan mengadopsi tiga kucing itu," kata Hashim dalam kegiatan 'Si Gemoy Penyayang Hewan' di DPP Gerindra pada Sabtu (27/1/2024).

Hashim menyebut ketiga kucing itu sudah tinggal di kantor Kemenhan sekarang. Mereka pun punya 'rumah sendiri' di ruang tunggu tamu Menhan. 

"Ruang tunggu menteri jadi tempat mereka, jadi rumah mereka itu ruang tunggu menteri. Jenderal-jenderal, dubes, menteri-menteri, datang di ruang tunggu dan tunggu bersama kucing," ujar Hashim.

Hashim bahkan sempat berkelakar bahwa tiga kucing seolah jadi 'penguasa' Kemenhan. "Ternyata tiga kucing itu jadi penguasa Kementerian Pertahanan yang tidak boleh diganggu," lanjut Pelindung Presidium Relawan Prabowo Subianto (PRPS) itu. 

Hashim juga menegaskan perawatan tiga kucing tersebut dibiayai oleh kantong Prabowo sendiri. Adapun tugas perawatan turut dilakukan pula oleh petugas Kemenhan. 

"Puluhan petugas Kemenhan harus jaga dan harus sayang dan harus beli makanan untuk tiga kucing. Tapi anggaran bukan dari APBN, anggaran pribadi Prabowo," ucap Hashim.

Diketahui, acara 'Si Gemoy Penyayang Hewan' digelar PRPS bekerja sama dengan komunitas pencinta hewan Natha Satwa Nusantara (NSN) dan Jakarta Animal Aid Network (JAAN) Domestic. Selain talk show, vaksinasi rabies dan sterilisasi kucing gratis turut dilakukan dalam kegiatan tersebut. 

 
Berita Terpopuler