Ditanya Kesempatan Terakhir, Pria Bule di Bali: Saya akan Bersujud Minta Ampunan Allah

Sosok yang paling menginspirasi bagi pria tersebut yakni Nabi Muhammad SAW

Instagram baliquicktalk
Pria bule di Bali
Red: A.Syalaby Ichsan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Video seorang pria bule gondrong di Bali tengah menjadi sorotan. Dilansir dari akun Instagram @baliquicktalk, lelaki ini tampak memberi jawaban mengejutkan saat ditanya, “Apa yang akan anda lakukan jika diberikan satu hari terakhir dalam hidup anda?”

Baca Juga

Lelaki yang ingin dipanggil dengan sebutan Komang tersebut memberi jawaban tak terduga, “Saya akan menaruh kepala saya di tanah (bersujud) untuk meminta ampun kepada Allah,”ujar dia.

Dia mengatakan, semua hal lainnya di dunia tak akan menjadi penting lagi. “Apapun yang ada di dunia akan tetap berada di  dunia. Ketika anda pergi (meninggal), anda tidak akan membawa apapun bersama dengan anda.”

Menurut lelaki berkaos putung dan bercelana pendek itu, hal yang lebih penting yakni kedamaian di dalam jiwa untuk membawa ke kehidupan selanjutnya (akhirat) dan bagaimana bisa menuju kesana.

Saat ditanya siapa sosok yang paling membuatnya terinspirasi, lelaki tersebut kontan menjawab, “Nabi Muhammad SAW!” Pria bersepeda itu mengungkapkan, nama-nama populer seperti Elon Musk, Mark Zuckerberg, tak cukup menginspirasinya.

Ketika ditanya kembali jika diberi kesempatan siapa yang akan anda bawa kembali ke bumi? Dia pun mengungkapkan,  Nabi Muhammad SAW. Sosok yang merupakan orang terbaik yang pernah ada di bumi dan alam semesta. “Siapa lagi yang bisa anda bawa? Alasan dari semua penciptaan.”

Bicara tentang kematian...

 

Dalam potongan video lainnya, masih dari akun @baliquicktalk, Komang pun mengulas tentang kematian. Dia mengatakan, semua orang akan mati dan hari kiamat pasti terjadi. Di dunia ini, ujar dia, tidak ada yang abadi. 

Saat ditanya kembali mengapa Tuhan tak segera menjawab doa-doa kita? Komang mengatakan, Tuhan telah memberikan lebih dari apa yang kita butuhkan. Menurut dia, Tuhan akan menjawab doa pada waktu yang tepat bagi kita. 

"Karena Allah adalah perencana terbaik dari semua perencana,"ujar dia. "Anda hanya harus bersabar,"tambah Komang. 

Dia pun kembali didesak dengan pertanyaan selanjutnya. "Jika saya berdoa sekarang kemudian tidak juga dikabulkan di masa depan?"

Komang menjawab,"Tuhan tahu apa yang terbaik untuk kamu." 

"Tapi saya ingin yang baik untuk saya. Saya ingin menjadi miliuner?"

Komang pun kembali menimpali,"Bagaimana jika setelah kamu menjadi miliuner, kamu menjadi orang yang buruk. Tidak butuh waktu setengah detik untuk memikirkannya. Dan yang tahu apa yang terbaik bagi kamu, Sang Pencipta..!

Tiga tanda doa terkabul...

Infografis 3 Tanda Allah Menjawab Doa Kita - (Republika.co.id)

 
Berita Terpopuler