Hari Ini Deklarasi dan Pendaftaran Prabowo-Gibran, Sekjen KIM: Maaf Jika Bikin Macet

Sekjen KIM meminta maaf jika buat macet dari acara deklarasi Prabowo-Gibran.

Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sekjen KIM meminta maaf jika buat macet dari acara deklarasi Prabowo-Gibran.
Rep: Eva Rianti Red: Bilal Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bakal calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan melakukan serangkaian kegiatan deklarasi di Gelora Bung Karno sekaligus pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10/2023). Sekretaris Jenderal Koalisi Indonesia Maju (Sekjen KIM) menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat jika kegiatan itu menimbulkan kemacetan.

Baca Juga

“Kami menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Jakarta, para pengguna jalan yang kami lalui jika prosesi kegiatan ini menimbulkan kemacetan dan mengganggu kenyamanan masyarakat Ibu Kota Jakarta,” tutur Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2023).

Muzani juga meminta dukungan dari masyarakat agar kegiatan deklarasi dan pendaftaran capres-cawapres Prabowo-Gibran bisa berjalan dengan lancar.

“Kami menyampaikan permohonan doa dan dukungan dari seluruh rakyat dan bangsa Indonesia agar rencana tersebut diberi kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT untuk menjalankan niat baik berbakti kepada nusa dan bangsa,” tutur dia.

Berdasarkan penuturannya...

 

Berdasarkan penuturannya, rute perjalanan Prabowo-Gibran bermula dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan pada sekira pukul 08.00 WIB. Dari titik tersebut bergerak ke Gelora Bung Karno, tepatnya di Stadion Indonesia Arena untuk menyampaikan pidato deklarasi pada sekira pukul 09.00 WIB, disertai dengan doa bersama sebagai penutup.

Seusai itu, Prabowo-Gibran akan melanjutkan perjalanan ke Taman Suropati di Menteng, Jakarta Pusat. Di titik tersebut akan diadakan kirab budaya Nusantara dan pertunjukan kesenian.

Lantas, kegiatan dilanjutkan dengan iring-iringan perjalanan Prabowo-Gibran ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

“Ini yang ingin kami sampaikan sebagai bentuk pemberitahuan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang terus bertanya kapan akan mendaftar dan bagaimana prosesi pendaftarannya, termasuk kepada masyarakat Jakarta yang berpotensi terganggu atas kegiatan ini. Atas perhatian dan permafhumannya kami mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf,” tutur dia.

Diketahui, Koalisi Prabowo-Gibran menjadi pasangan capres-cawapres ketiga yang akan mendaftar ke KPU RI. Dua pasangan bakal capres-cawapres yang sudah lebih dulu mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Kedua pasangan ini mendaftar ke KPU RI pada Kamis (19/10/2023).

 

KPU RI membuka pendaftaran bakal capres-cawapres mulai 19 hingga 25 Oktober 2023 pukul 08.00-16.00 WIB dan pada hari terakhir dibuka hingga pukul 23.59 WIB.

 
Berita Terpopuler