Rasmus Hojlund tak akan Pernah Mau Perkuat MU Jika Hal Ini Terjadi

Hojlund kini menjelma jadi striker berbahaya di MU.

AP Photo/Dave Thompson
Striker Manchester United Rasmus Hojlund.
Rep: Rahmat Fajar Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang Manchester United Rasmus Hojlund mengungkapkan mengapa tertarik pindah ke Manchester United dari Atalanta musim panas ini. Menurut Hojlund, Erik ten Hag menjanjikan menit bermain lebih banyak jika bersedia merapat ke Old Trafford.

Baca Juga

Hojlund didatangkan MU dengan biaya besar. Banyak yang terkejut dengan kepergian penyerang internasional Denmark itu di awal kariernya ke klub besar. Ia mengatakan sebelum menerima pinangan MU telah berbicara dengan Ten Hag.

“Bagi saya, penting untuk bermain sepak bola dan jika saya diberitahu bahwa saya harus pergi ke Manchester United untuk menjadi pemain cadangan selama sisa hari-hari saya, saya tidak akan pernah pergi ke sini," ujar Hojlund, dilansir dari tribalfootball, Sabtu (14/10/2023).

Ia meceritakan bagaimana perjalannya ketika belum memiliki agen hingga mempunyai agen. Pada awal November tahun lalu ketika kontraknya dengan BTAM berakhir, Hojlund belum memiliki agen. Ayahnya kemudian melakukan pembicaraan dengan beberapa agen.

Dari situlah... 

Dari situ proses menyaring klub mana yang akan diperkuat mulai ada. Terkadang secara pribadi memiliki ketertarikan mengenakan jersey klub tertentu.

"Saya pikir saya akan selalu bangga mengenakan jersey ini dan itulah yang coba saya tunjukkan di lapangan. Saya tidak menjadi emosional, namun saya mendapat sedikit dorongan," kata Hojlund.

Striker Manchester United Rasmus Hojlund saat membela timnya melawan Brentford di Manchester, Inggris, 7 Oktober 2023. - (EPA-EFE/PETER POWELL)

Hojlund tampil cukup baik di awal kariernya di MU. Ia telah tampil delapan pertandingan di semua kompetisi dan mencetak tiga gol. Kontrak Hojlund di MU hingga 30 Juni 2028.

 
Berita Terpopuler