Debut Getir Aji Santoso

Aji Santoso menyoroti kinerja lini belakang Laskar Padjadjaran yang buruk.

network /dip purwadi
.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Aji Santoso (Instagram/officialpersebaya)

KARTUMERAH – Persikabo 1973 dipermalukan saat dipaksa menyerah 0-3 dari menjamu Madura United FC pada pekan kesembilan BRI Liga 1 2023/2024. Kekalahan telak di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (19/8/2023) menjadi debut getir Aji Santoso sebagai pelatih Persikabo 1973.

Aji menyoroti kinerja lini belakang Laskar Padjadjaran. Pelatih yang berpisah dengan Persebaya itu menyebut kekalahan timnya mutlak kesalahan sektor pertahanan.

"Saya bisa melihat dari pertandingan tadi tentunya masih banyak yang harus saya benahi karena memang waktu saya kemarin hanya satu kali latihan," kata Aji, seperti dikutip dari Ligaindonesiabaru.com, Sabtu (19/8/2023).

"Pertama gol yang terjadi kesalahan pemain kami sendiri, tiga gol itu hampir mutlak kesalahan pemain yang perlu saya benahi,’’ katanya. ‘’Lalu peluang yang harusnya jadi gol, tadi menit awal Varela sudah mendapatkan peluang seharusnya jadi gol.’’

Mantan pelatih Persebaya Surabaya ini mengaku masih membutuhkan waktu lagi untuk beradaptasi dengan lingkungan baru. Jelang menghadapi Arema FC pekan depan, Aji mengaku akan memaksimalkan waktu yang ada untuk memperbaiki kekurangan tim.

Tak hanya strategi, Aji juga membuka kemungkinan untuk merombak susunan pemain di laga melawan Arema nanti. "Komposisi juga perlu saya lihat lagi, komposisi apa yang kira-kira buat pemain menghadapi Arema nanti," katanya.

Persikabo 1973 (Instagram/@officialpersikabo)

 
Berita Terpopuler