Film Berbie Sempat Bikin Turun Penjualan Mattel

Barbie merupakan karakter yang berasal dari boneka rilisan perusahaan Mattel

network /Dwina Agustin
.
Rep: Dwina Agustin Red: Partner

Salah satu adegan dalam film Barbie

NEW YORK -- Film Barbie menciptakan keajaiban di box office. Karya Greta Gerwig itu bisa mengantongi 1,18 miliar dolar AS atau sekitar Rp18 triliun di box office seluruh dunia dalam pekan kedua Agustus 2023.

Tapi, perusahan pemilik boneka Mattel.Inc justru malah sempat mengalmai penurunan penjualan. Perusahan itu pada akhir Junii di seluruh dunia mengalami penuruanan loh.

Menurut laporan AP, penjualan bonekan Barbie di seluruh dunia ke pengecer tidak termasuk penyesuaian turun enam persen pada kuartal yang berakhir 30 Juni. Penurunan ini akibat promosi yang dialihkan agar selaras dengan rilis film 19 Juli lalu.

BACA JUGA: Barbie Versi Baru Ditujukan untuk Anak Usia Prasekolah

Perusahaan menghasilkan 27,2 juta dolar AS atau delapan sen per saham pada kuartal yang berakhir 30 Juni. Itu dibandingkan dengan laba bersih 66,4 juta dolar AS atau 18 sen per saham pada periode tahun lalu. Penjualan turun 12 persen menjadi 1,09 miliar dolar AS dari 1,23 miliar dolar AS pada kuartal tahun lalu.

Eksekutif Mattel mengatakan, penjualan telah meningkat pada Juli dan mengharapkan film tersebut akan memiliki efek lanjutan pada merek tersebut untuk tahun-tahun mendatang. Film yang dibintangi Margot Robbie ini telah memercikkan perhatian dunia pada boneka itu dan mendongkrak saham perusahaan dalam sebulan terakhir. Menjelang pembukaan, Mattel membuat gebrakan pemasaran produk dengan lebih dari 100 merek dengan tema merah jambu di mana-mana.

 
Berita Terpopuler