Operasi Plastik Agar Mirip Jin BTS dan Cha Eunw Sangat Diminati, Simak Peringatan Dokter

Korea Selatan terkenal dengan teknologi operasi plastik.

EPA
Personel BTS, Jin. Menurut dokter bedah plastik, wajah Jin BTS sangat simetris dan proporsional.
Rep: Meiliza Laveda Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terkenal dengan teknologi operasi plastiknya, Korea Selatan banyak didatangi orang dari luar untuk menjalani operasi plastik. Ada beragam prosedur kosmetik yang ditawarkan, mulai dari botoks sederhana hingga prosedur yang lebih rumit dan berisiko.

Dokter bedah Korea Selatan mengungkapkan deretan wajah idol K-pop yang paling diminati dalam operasi plastik. Mereka dinilai terlalu tampan sehingga menginspirasi banyak orang untuk melakukan operasi plastik.

Menurut survei, dua pria teratas adalah Jin BTS dan Cha Eunwoo Astro. Selebritas populer lainnya adalah V BTS, Sungjae BTOB, dan Sehun EXO.

"Jin dan Cha Eunwoo memiliki bentuk wajah yang sangat simetris dan proporsional. Mereka juga memiliki kualitas tertentu yang membuat mereka sangat menonjol," kata dr Choi Hyun, dilansir Koreaboo, Ahad (13/8/2023).

Baca Juga

Meski begitu, dr Choi mengatakan, seseorang harus tetap memiliki tujuan realistis ketika memutuskan untuk melakukan operasi plastik. Jangan melakukannya hanya karena ingin mencoba-coba agar wajah mirip dengan idol K-pop.

Idol K-Pop sering dipandang sebagai lambang kecantikan dan kesempurnaan. Hal ini menyebabkan sejumlah orang ingin meniru penampilan mereka melalui operasi plastik.

"Penting untuk diingat bahwa operasi plastik bukan solusi yang tepat. Meskipun dapat membantu mendapatkan tampilan yang lebih simetris atau proporsional, operasi plastik tidak akan mengubah keseluruhan penampilan," ujarnya.

 
Berita Terpopuler