Tak Hanya Pencaker, BSI DiginoFest 2023 Buka Peluang UMKM Sukabumi

BSI DiginoFest dapat membuka peluang dalam meningkatkan brand produk dari UMKM.

Universitas Bina Sarana Informatika
Tidak hanya untuk pencari kerja (pencaker), BSI DiginoFest 2023 juga membuka peluang bagi pemilik Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Sukabumi.
Red: Gita Amanda

REPUBLIKA.CO.ID,  SUKABUMI -- Tidak hanya untuk pencari kerja (pencaker), BSI DiginoFest 2023 juga membuka peluang bagi pemilik Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sukabumi. Karena, dari semua rangkaian event bursa kerja BSI DiginoFest Sukabumi ini salah satunya terdapat kegiatan Entrepreneur.

Baca Juga

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai penyelenggara bekerja sama dengan Disnaker Kota Sukabumi pun sangat peduli kepada UMKM, khususnya yang ada di Kota Sukabumi. Gelaran BSI DiginoFest Sukabumi ini, berlangsung hingga Sabtu (5/8/2023), di Gedung Juang 45 Sukabumi.

Babby Diana Mayasari, pemilik UMKM jolie Jelly Puding Sukabumi, merasa terbantu oleh gelaran bursa kerja BSI DiginoFest 2023 ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini dapat membuka peluang dalam meningkatkan brand produk dari UMKM miliknya.

"Bisa ningkatin brand, promosi produk juga. Saya juga tahu infonya dari grup UMKM, katanya dinas juga mengadakan event entrepreneur fair di rangkaian acara BSI DiginoFest Sukabumi di Gedung Juang 45 ini," tuturnya saat wawancara langsung dengan media, Jumat (4/8/2023).

Katanya, banyak dari para pencaker yang telah mampir ke booth UMKM miliknya. Pasalnya antrean panjang yang memadati Gedung Juang 45 ini, membuat beberapa pencaker memutuskan untuk membeli cemilan di booth-booth UMKM yang ada. "Produk saya sendiri Puding, nama brand-nya Jolie Jelly Puding (@jolie_jelly_puding)," ujarnya

"Melihat antrean masyarakat yang panjang untuk mencari kerja, membuat mereka mampir dulu ke booth UMKM saya untuk jajan. Atau beli cemilan lain di booth-booth teman-teman UMKM lainnya yang ada di sini," katanya.

 
Berita Terpopuler