Ducati Telah Hubungi Marc Marquez untuk Tinggalkan Repsol Honda? Ini Faktanya

Kontrak Marquez bersama Honda akan tuntas pada akhir musim 2024.

REUTERS/MARCELO DEL POZO
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez
Rep: Rahmat Fajar Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumor kepindahan Marc Marquez ke tim lain terus bergulir seiring situasi sulit yang dihadapi Baby Alien di Repsol Honda. Salah satu yang paling kencang dikaitkan adalah Ducati.

Baca Juga

Kontrak Marquez bersama Honda akan tuntas pada akhir musim 2024. Dengan kesulitan Marquez bersama pabrikan Jepang itu, Marquez diisukan menuju pintu keluar lebih cepat dan mengarah ke Ducati. Pihak Ducati juga disebut-sebut sudah mendekati Marquez. 

Namun, Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti menolak semua klaim tentang itu. "Sejujurnya tidak," kata Ciabatti saat ditanya apakah pernah menghubungi Marquez, dilansir dari Crash, Kamis (3/8/2023).

Ia mengatakan, Marquez adalah juara dunia yang hebat dan tetap berjuang bersama Honda yang tengah tidak kompetitif. Ia mengungkapkan kebijakan yang diambil oleh Ducati berdasarkan strategi yang diperlukan.

Ciabatti lalu bercerita bagaimana Ducati membangun sistem yang mendukung anak muda setelah berpisah dengan Andrea Dovozioso. Menurutnya sistem yang dibangun Ducati telah berjalan dengan baik.

"Dari tim satelit...

"Dari tim satelit atau independen, promosi hingga investasi resmi, inilah Francesco Bagnaia, saat ini pembalap terbaik yang pernah ada," katanya.

Oleh karena itu, Ciabatti mengatakan persatuan di dalam tim Ducati merupakan kekuatan utama. Sehingga kemenangan dan kekalahan adalah tanggung jawab bersama.

Marquez akan kembali membalap di Silverstone akhir pekan ini. Dia akan mencoba mengembalikan kepercayaan dirinya di tengah dominasi pembalap-pembalap Ducati. 

 
Berita Terpopuler