Marc Marquez dan Joan Mir Antusias Bawa Honda Melintas di MotoGP Silverstone

Tm Repsol Honda tampil dengan kekuatan penuh sejak di Le Mans pada Mei 2023 lalu.

EPA-EFE/Eduardo Oyana
Dua pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Joan Mir (kanan).
Rep: Anggoro Pramudya Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marc Marquez dan Joan Mir akan kembali berlaga di MotoGP Inggris khususnya di Sirkuit Silverstone akhir pekan nanti. Ini jadi kali pertama tim Repsol Honda tampil dengan kekuatan penuh sejak Le Mans pada Mei 2023 lalu.

Sejak Le Mans, Marquez melewatkan balapan di Sachsenring dan Assen karena cedera, sementara Mir absen sejak cedera tangan di putaran Mugello.

Cedera terbaru kedua pembalap, dikombinasikan dengan kesulitan teknis Honda, membuat Marquez tersungkur di posisi ke-19 dan Joan Mir di klasemen ke-26 pembalap MotoGP.

Liburan musim panas memberi waktu bagi keduanya untuk pulih dan memupuk motivasi serta kondisi fisik menjelang seri balapan berikutnya.

"Kami telah menikmati liburan musim panas yang penting, kesempatan untuk reset dan memulihkan diri setelah awal tahun yang penuh tuntutan. Dari sisi fisik dan mental, saya kembali ke lintasan dengan segar dan siap bekerja," kata Marquez menegaskan dikutip Crash, Kamis (3/8/2023).

Baca Juga

Lebih lanjut, Marquez menjelaskan, Sirkuit Silverstone merupakan tempat di mana ia paling sering berhadapan dengan petarung hebat di masa lalu. Tetapi, yang terpenting bagi rider asal Spanyol kembali ke kuda besi sudah hal yang positif. Apalagi, langsung tancap gas di MotoGP Inggris.

"Kembali bekerja dan meningkatkan performa. Saya senang kembali ke Sirkuit Silverstone," sambung the Baby Alien, julukan Marquez.

Sementara, Marquez pernah menang di Silverstone tahun 2014, sedangkan hasil terbaik Mir di Inggris adalah posisi kesembilan untuk tim Suzuki pada 2021.

Rider berusia 25 tahun mengaku saat ini sudah sembuh dan tengah menunggu untuk kembali ke arena balapan. "Saya telah kembali berlatih dan mengendarai berbagai jenis motor seperti biasanya dan saya merasa baik secara," kata Joan Mir.

 
Berita Terpopuler