Twitter Ganti Nama: Obsesi Elon Musk pada Huruf X, dari Nama Perusahaan Hingga Nama Anak

Salah satu usaha bisnis pertamanya pada 1999 dikenal sebagai X.com.

network /Ani Nursalikah
.
Rep: Ani Nursalikah Red: Partner

Pemilik Twitter dan Tesla Elon Musk. Twitter Ganti Nama: Obsesi Elon Musk pada Huruf X, dari Nama Perusahaan Hingga Nama Anak. Foto: EPA-EFE/MICHEL EULER / POOL MAXPPP OUT

MAGENTA -- Pemilik Twitter Elon Musk telah lama terpesona dengan huruf X. Meski begitu, tidak ada yang benar-benar tahu alasannya.

Salah satu usaha bisnis pertamanya pada 1999 dikenal sebagai X.com, yang merupakan platform perbankan online. Hanya tiga tahun kemudian, Musk menghasilkan 165 juta dolar AS ketika X.com, yang saat itu bergabung dengan PayPal, dibeli oleh eBay.

BACA JUGA: Kisah Nabi Adam Minta Buah-buahan dari Surga Menjelang Kematiannya

.

Dia juga memiliki nama domain X.com, yang sekarang dialihkan ke Twitter. Musk juga merupakan kepala eksekutif SpaceX, perusahaan kedirgantaraan komersial Amerika yang didirikan pada 2002.

Bahkan, ia menamai anak pertamanya bersama musisi Grimes dengan X Æ A-12 Musk. Musk juga baru-baru ini meluncurkan start-up kecerdasan buatannya yang telah lama ditunggu-tunggu, yakni xAI. Rintisan Musk ini menjadi upayanya membangun alternatif untuk ChatGPT.

Dilansir di BBC, Selasa (25/7/2023), Twitter telah mengubah merek dan logonya dari burung biru yang terkenal menjadi X. X berwarna putih dengan latar belakang hitam telah menggantikan burung biru pada versi desktop jejaring sosial tersebut.

BACA JUGA: Kaum FOMO Merapat, Ini 10 Perbedaan Threads dengan Twitter

Namun, logo baru ini belum muncul di versi aplikasi seluler. Istilah tweet juga akan diganti. Postingan nanti akan disebut x's.

Miliarder itu mengubah gambar profilnya menjadi logo baru dan menambahkan X.com ke bio Twitter-nya. Musk ingin membuat aplikasi super yang disebut X.

"Dan segera kami akan mengucapkan selamat tinggal pada merek Twitter dan, secara bertahap, semua burung," kata Musk dalam tweetnya, Ahad (24/7/2023).

Dia kemudian membagikan gambar branding X baru yang diproyeksikan ke sisi kantor pusat Twitter di San Francisco.

BACA JUGA:

Kisah Nabi Luth Tawarkan Tiga Putrinya Agar Tamunya tak Dimangsa Kaum Sodom

Elon Musk Bikin Aturan Nyeleneh, Batasi Jumlah Cuitan Twitter yang Dibaca Pengguna

Rekomendasi Stiker Gifs Estetis untuk Instagram Story Kamu

Benarkah Sunan Ampel, Sunan Kalijaga, Sunan Muria, dan Sunan Gunung Jati Keturunan Tionghoa?

Bacaan Doa Iftitah Lengkap Arab, Latin, dan Terjemahan

 
Berita Terpopuler