Mengenal Karakter dan Keunikan Sifat Seseorang Berdasarkan Golongan Darah

Orang dengan golongan darah A dikenal perfeksionis, namun mudah stres.

network /Ani Nursalikah
.
Rep: Ani Nursalikah Red: Partner

Ilusrasi golongan darah. Mengenal Karakter dan Keunikan Sifat Seseorang Berdasarkan Golongan Darah. Foto: Republika/MgRol_92

MEGENTA -- Pengetahuan tentang pembagian golongan darah memberikan terobosan penting bagi dunia kedokteran. Dokter bisa menyelamatkan nyawa manusia dengan melakukan transfusi darah ketika ia mengetahui golongan darah seseorang.

Golongan darah manusia terbagi dalam empat tipe, yakni A, B, AB, dan O. Keempatnya juga dibedakan berdasarkan rhesus positif dan negatif.

BACA JUGA: Apa Golongan Darahmu dan Olahraga Apa yang Cocok? Jawabannya Ada di Sini

.

Adalah Karl Landsteiner, orang yang berjasa menemukan golongan darah. llmuwan yang lahir di Wina, Austria pada 14 Juni 1868 itu mengklasifikasikan darah manusia ke dalam kelompok A, B, AB, dan O pada 1909.

Sebelumnya, tidak ada yang tahu penyebab gumpalan atau aglutinasi sel darah merah yang terjadi dalam pencampuran darah dua orang. Temuan Landsteiner membuka jalan bagi sistem golongan darah sehingga memungkinkan praktik transfusi darah.

Atas temuannya, Landsteiner yang juga bekerja sebagai jurnalis itu mendapat Nobel Prize untuk Fisiologi atau Kedokteran pada 1930.

Pada tulisan golongan darah kali ini, Magenta akan membeberkan karakter dan keunikan golongan darah A, B, AB, dan O yang dinukil dari buku Hidup Sehat untuk Golongan Darah oleh dokter Cristiana Dwi Setyaningsih dan apoteker Irmawati.

BACA JUGA: Bacaan Doa Iftitah Lengkap Arab, Latin, dan Terjemahan

Sifat seseorang berdasarkan golongan darah...


Sifat Seseorang Berdasarkan Golongan Darah

Ilusrasi golongan darah. Mengenal Karakter dan Keunikan Sifat Seseorang Berdasarkan Golongan Darah. Foto: Republika/MgRol_92

Golongan Darah A

Karakter: Perfeksionis, memiliki tanggung jawab yang tinggi, memiliki kreativitas tinggi, berkepala dingin, tegas dan serius, penurut, sabar, suka menyendiri, pintar menutupi perasaan, pemalu, sopan, mudah tersinggung, dan mudah stres.

BACA JUGA: Kisah Soedirman: Guru SD yang Jadi Panglima Besar Tentara Keamanan Rakyat

.

Keunikan: Selalu menghargai waktu, tidak bertoleransi terhadap kesalahan orang lain, sombong, dapat dipercaya, sangat patuh terhadap peraturan, tertutup, suka menabung dan menghitung keuntungan, sangat cocok menjadi perencana, pintar mengatur pola makan, sistem imunitas tubuhnya lemah, dan pola hidupnya teratur.

Golongan Darah B

Karakter: Jujur, perhatiannya mudah dialihkan, suka melanggar peraturan, bersikap santai, penasaran, banyak hobi, menggebu namun cepat bosan, pintar memilih yang lebih penting, selalu ingin menjadi nomor satu, fokus, pintar menutupi keadaannya, mudah stres, kreatif, tertutup, cerdas, periang, optimis, menyukai pujian, tidak suka ikut campur urusan orang lain, dan mudah sembuh saat sakit hati.

Keunikan: Suka berdiri di tengah-tengah ruangan, tidak sabaran, mudah menumpahkan emosi, tidak menyukai yang ribet, menghargai pengalaman, berani, kekanak-kanakan, mudah terjebak, sering protes, menyukai yang simpel, susah menabung, mudah tertidur, dan mudah tersesat.

BACA JUGA: Kamu Perlu Tahu, Istilah dalam Dunia Lari

Sifat seseorang berdasarkan golongan darah...


Sifat Seseorang Berdasarkan Golongan Darah

Ilusrasi golongan darah. Foto: Republika/MgRol_92

Golongan Darah AB

Karakter: Pemikirannya sulit dipahami, mudah ngantuk, suka mengadu, lembut dan sensitif, introvert, tidak menunjukkan ekspresinya, perhatian kepada orang lain, banyak teman, sensitif, pemalu, dan mudah menjadi sakit.

BACA JUGA: Kesederhanaan Bung Hatta: Ironi Sepatu Bally tak Terbeli dan Tas Branded Istri Pejabat

.

Keunikan: Suka menyendiri di sudut ruangan, mudah meredam emosi, tidak mau mengalah, tidak mau menjadi bawahan, tidak dapat mengatur waktu, memiliki dua kepribadian, tertarik metafisika dan seni, pemikirannya logis, tidak mudah menjadi botak, tidak mudah mengalami obesitas, suka mencoba menu makanan baru, dan tidak dapat mengatur gaya hidup.

Golongan Darah O

Karakter: Suka terburu-buru, mudah merasa bosan, suka melanggar peraturan diam-diam, memiliki jiwa yang besar, tidak mau mengalah, energik, berjiwa sosial tinggi, terbuka dengan orang lain, menghargai pendapat orang lain, bekerja dengan ketenangan, baik hati, dermawan, keras kepala, gampang terpengaruh, dan mudah mengemukakan pikiran dan perasaannya.

Keunikan: Suka mondar-mandir di ruangan, mampu meredam emosi, tidak mudah percaya kepada orang lain, suka mencuri kesempatan, mudah beradaptasi, sedikit berbicara, membahagiakan orang lain, ingatannya kuat, senang menjadi pusat perhatian, romantis, memiliki kepercayaan yang tinggi, senang memberontak, dan mampu berbahasa yang baik.

BACA JUGA:

Kenali Kekuatan, Kelemahan, dan Risiko Penyakit Tiap Golongan Darah

Benarkah Sunan Ampel, Sunan Kalijaga, Sunan Muria, dan Sunan Gunung Jati Keturunan Tionghoa?

On This Day: 8 Juni 632 Nabi Muhammad SAW Wafat, Umar Bin Khattab Sempat tak Percaya

8 Amalan Sunnah di Hari Jumat, Jika Dikerjakan Mendapat Pahala

On This Day: 21 Mei 1981, Indonesia Geger Saat Hamka Putuskan Mundur Sebagai Ketua MUI

 
Berita Terpopuler