Sony Lakukan Ujicoba Fitur Terbarunya ke dalam Layanan Play Station Plus

Komunitas bakal merasakan fitur cloud streaming dalam layanan tersebut.

network /Masrinedi Umar Umar
.
Rep: Masrinedi Umar Umar Red: Partner

Sumber: Play Station

IBUGAME -- Kejutan terbaru dilakukan oleh Sony Interactive Entertainment (SIE) pada bulan Juni tahun ini. SIE memberikan kepada komunitas Play Station serta yang menikmati layanan PlayStation Plus, dengan menghadirkan satu fitur terbaru ke dalamnya.

Fitur tersebut diungkapkan oleh Nick Maguire, selaku Vice President Global Services, Global Sales and Business Operations SIE, pada Rabu (14/6/2023) kemarin. Ia menyebutkan, komunitas yang menggunakan layanan PlayStation Plus Premium, bakal menerima fitur streaming cloud untuk game-game PS 5.

Maguire juga menambahkan, fitur streaming cloud yang dihadirkan itu kini sedang dilakukan ujicoba kepada komunitas. "Kami sedang menguji streaming cloud untuk game PS5 yang didukung. Ini termasuk judul PS5 dari katalog game PlayStation Plus dan ujicoba game, serta judul PS5 digital yang didukung dan dimiliki pemain," sebutnya melalui keterangan resmi.

Fitur cloud streaming ini bisa dengan bebasnya digunakan oleh komunitas yang memiliki game-game untuk atau yang dimainkan pada konsol PS 5. Dengan kata lain, fitur ini sudah tersedia langsung di dalamnya.

Bahkan komunitas yang merupakan anggota dari Play Station Premium, juga merasakan keuntungan yang baik dari fitur ini. "Saat fitur ini diluncurkan, streaming game cloud untuk judul PS5 yang didukung akan tersedia untuk digunakan langsung di konsol PS5. Itu berarti sebagai anggota Premium, akan lebih mudah untuk terjun ke game favorit, tanpa mengunduhnya terlebih dahulu ke konsol PS5," ujar Maguire.

Ia mengatakan, hadirnya fitur cloud streaming ke dalam layanan Play Station Plus ini, ditujukan untuk meningkatkan nilai dari layanan tersebut. "Tujuan kami adalah menambahkan ini sebagai manfaat tambahan untuk PlayStation Plus Premium sebagai bagian dari upaya berkelanjutan kami untuk meningkatkan nilai PlayStation Plus," sambung Maguire.

Maka dari itu, tentunya fitur yang dihadirkan oleh SIE di pertengahan 2023 ini, diharapkan dapat memberikan kenyamanan kepada komunitas. Walaupun baru diujicobakan kepada game-game untuk Play Station 5, Maguire meyakinkan bahwa fitur cloud streaming ini juga akan dihadirkan ke dalam game-game dari konsol Play Station yang lain.

Kendati demikian, saat ini fitur cloud streaming tersebut masih dilakukan ujicoba, hingga waktu yang belum ditentukan. Maguire belum bisa memastikan kapan fitur ini akan dirilis resmi.

"Karena semakin banyak game yang diluncurkan di konsol PS5, kami berharap dapat menambahkan kemampuan streaming cloud untuk judul PS5 selain judul PS3, PS4, dan klasik yang sudah tersedia untuk streaming anggota Premium. Kami sedang dalam tahap awal sekarang, dan kami tidak sabar untuk membagikan lebih banyak detail saat kami siap, termasuk kerangka waktu peluncuran," tutup Maguire.

 
Berita Terpopuler