Ini 14 Fakta yang Terekam Jelang Duel Liverpool Vs Tottenham Hotspur

Liverpool tak terkalahkan dalam delapan partai terakhir kontra Spurs.

Republika
Liverpool vs Tottenham Hotspur.
Rep: Frederikus Bata Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Sebuah laga kelas atas akan tersaji di pentas Liga Primer Inggris, beberapa jam lagi. Liverpool jumpa Tottenham Hotspur.

The Reds berstatus tuan rumah. Jadi partai tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Ahad (30/4/2023) malam WIB. Dikutip dari berbagai sumber, berikut sejumlah data dan fakta yang terekam jelang pertandingan ini.

1.  Liverpool tak terkalahkan dalam 12 laga kandang terakhir melawan Tottenham Hotspur di berbagai ajang.

2.  Liverpool dan Tottenham Hotspur telah bertemu dalam 52 pertandingan. Selama periode tersebut, the Reds meraih 26 kemenangan, Spurs unggul di 12 laga. Sisanya 14 duel berkesudahan imbang.

3.  Liverpool tak terkalahkan dalam delapan partai terakhir kontra Tottenham Hotspur di semua kompetisi. Selama periode tersebut, the Reds unggul di enam kesempatan.

4.  Liverpool selalu menang dalam tiga pertandingan terakhir di liga domestik.

5.  Liverpool tak terkalahkan dalam lima partai terakhir pada ajang Liga Primer Inggris.

6.  Jika diturunkan, Mohamed Salah akan mencatat penampilan ke-300 bersama Liverpool.

7.  Minimal mencetak satu gol, Salah akan sejajar dengan Harry Chambers (135 gol) di posisi kelima sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liverpool di liga domestik. Kini jumlah gol sang penyerang sayap saat membela the Reds di Liga Primer, menyentuh angka 134.

8.  Liverpool baru sekali mengalami kekalahan dalam 28 pertandingan kandang terakhir melawan Spurs di liga domestik.

9.  Liverpool tak terkalahkan dalam 10 pertemuan terakhir kontra Spurs pada ajang Liga Primer Inggris. Sebanyak tujuh di antaranya berhasil dimenangkan.

10. Minimal mencetak satu gol, maka jumlah gol Liverpool saat bermain di Anfield, sejauh musim ini bergulir, menyentuh angka 50.

11. Mo Salah telah mencetak gol untuk Liverpool di enam pertandingan kandang terakhir di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mengoleksi tujuh gol.

12. Tottenham Hotspur hanya dua kali meraih kemenangan dalam 10 partai terakhir di berbagai ajang. Sisanya, Spurs merasakan kekalahan dan bermain imbang, masing-masing di empat pertandingan.

13. Terakhir kali Spurs bisa menang melawan Liverpool terjadi pada Oktober 2019. Saat itu the Lilywhites unggul 4-1 atas the Reds.

14. Duet Harry Kane-Son Heung-min telah menghasilkan 39 gol untuk Spurs di sepanjang musim ini bergulir.

Baca Juga

 
Berita Terpopuler