Kampus Digital Bisnis UNM akan Gelar Coaching Ormawa Guna Persiapan Kepengurusan Baru

Kegiatan coaching Ormawa digelar di aula Universitas Nusa Mandiri Tower Jatiwaringin

dok UNM
kemahasiswaan UNM mendorong dan memberi dukungan pada pengurus baru untuk dapat mempersiapkan diri guna menjalankan roda organisasi masing-masing. Melalui kegiatan coaching ormawa (organisasi kemahasiswaan) akan diadakan pada Kamis 23 Februari 2023, di Aula Universitas Nusa Mandiri Tower kampus Jatiwaringin.
Red: Ichsan Emrald Alamsyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kehidupan berorganisasi bagi sebagian mahasiswa yang tergabung di organisasi kemahasiswaan sangat diperlukan. Organisasi kemahasiswaan yang ada di Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sangatlah diperlukan persiapan dan pengetahuan yang matang. Pengembangan organisasi diperlukan pengetahuan ditopang dengan pengalaman agar tujuannya dapat tercapai dengan baik.

Ketika menjadi anggota mereka dituntut mengembangkan organisasi agar menjadi lebih baik dari sebelumnya. Untuk itulah kemahasiswaan UNM mendorong dan memberi dukungan pada pengurus baru untuk dapat mempersiapkan diri guna menjalankan roda organisasi masing-masing. Melalui kegiatan coaching ormawa (organisasi kemahasiswaan) akan diadakan pada Kamis 23 Februari 2023, di Aula Universitas Nusa Mandiri Tower kampus Jatiwaringin. 

Wakil rektor II bidang non akademik, Arif Hidayat sebagai pengisi coaching ormawa menyampaikan pada kegiatan ini akan disertai pelatihan organisasi kemahasiswaan.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang berbagi suatu ilmu berorganisasi dan bagaimana cara mengelola organisasi sehingga para pengurus baru tidak akan kehilangan arah dalam menjalankan tanggung jawab organisasi,” terangnya dalam rilis yang diterima, Senin (13/2). 

Selain itu, akan ada seminar kepemimpinan yang akan disertakan kedalam rangkaian kegiatan coaching ormawa ini.

“Sebab, dalam menjalankan kepengurusan diperlukan pemimpin yang betul-betul memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. Dan materi kepemimpinan akan disampaikan oleh Tati Mardiana selaku ketua program studi (kaprodi) Sains Data Kampus Digital Bisnis, UNM,” ungkapnya.

Ia pun berharap dengan kegiatan ini pengurus ada anggota ormawa akan mendapatkan bekal pengetahuan juga motivasi agar mampu mewujudkan organisasi yang sehat dan produktif.

“Berharap semua anggota dan pengurus ormawa dapat menghadiri dan mengikuti kegiatan yang akan digelar ini, mengingat kegiatan ini sangat penting bagi mereka untuk menjalankan kepengurusan satu tahun ke depan,” tutupnya.

 
Berita Terpopuler