Mengisi Kepulihan Wisata dengan Perluas Portfolio

Saat ini industri perjalanan terus pulih setelah pandemi.

network /Vidita
.
Rep: Vidita Red: Partner

Unsplash/Aron Visuals

Menjelang masa libur Hari Raya Idul Fitri 2023 tren liburan diprediksi akan meriah oleh workcation, hidden gems, dan frugal living yang akan mengalami peningkatan tren di masyarakat Indonesia. Sehingga industri pariwisata potensi berkembang di sepanjang 2023 mendatang.

Hal ini terangkum dalam survei Pegipegi Travel Report 2022 yang merangkum dari 450 pelanggan, dan sudah bepergian lebih dari lima kali sepanjang 2022. Meski ada isu resesi, survei juga menemukan lebih dari 80 persen responden tetap akan bepergian alias traveling hingga akhir 2023.

Prediksi tren ini selaras dengan Hasil survei Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatat jumlah wisatawan mancanegara (wisman) dengan kunjungan ke Indonesia selama 2022 mencapai 5,47 juta. Industri pariwisata pun kini makin bergairah.

Pada Rabu (1/2/2023), Airasia Super App mengumumkan kemitraan langsung dengan salah satu grup manajemen perhotelan terbesar di Asia Tenggara, Archipelago International. Kerjasama melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) ini berlangsung di The Grove Suites by Grand Aston, Jakarta. Hadirnya kemitraan strategis ini memperluas portofolio Airasia Super App dengan ketersediaan lebih dari 40 ribu kamar di lebih dari 200 destinasi seluruh Asia Tenggara, Karibia, Timur Tengah, dan Oseania.

Sejumlah properti terkemuka di bawah naungan Archipelago International yang dapat diakses oleh pengguna Airasia Super App, antara lain Aston, The Alana, Kamuela, Harper, Quest, Neo, Fave, dan Powered by Archipelago. Penandatanganan MOU turut dihadiri Head of Emerging Markets airasia Super App, Lim Ben-Jie beserta President & CEO Archipelago International, John M Flood, dan Chris Legaspi selaku Vice

President Commercial Archipelago International. Berlangsungnya kolaborasi ini juga menjadi salah satu upaya Airasia Super App dalam mendukung target 7,4 juta kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia yang dicanangkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada 2023. Terutama, sejak dibukanya kembali pariwisata Indonesia untuk para turis asal Cina setelah masa pandemi.

Google PlayStore/Air Asia

Head of Emerging Markets Airasia Super App, Lim Ben-Jie menyampaikan, dengan menyatukan kekuatan brand dan jaringan yang dibawa oleh keduanya, pihaknya percaya, kemitraan ini merupakan simbiosis mutualisme. Ia melanjutkan, dengan luasnya jaringan konektivitas maskapai AirAsia serta keberagaman ekosistem yang dimiliki, kemitraan ini telah mempertegas kekuatan dari Airasia Super App bagi para mitra hotel untuk mengoptimalkan basis data yang mencapai 51 juta penumpang dan pengguna aktif harian yang mencari penawaran perjalanan, hingga 1,25 juta orang.

Di samping itu, Airasia Super App juga telah terkoneksi dengan lebih dari 700 maskapai global. Hal ini memungkinkan Airasia Super App menghadirkan lebih banyak peluang pemasaran secara cross-sell dan meningkatkan visibilitas bagi setiap mitra hotel dalam menjangkau target market yang tepat.

President & CEO Archipelago International, John M Flood menyampaikan, saat ini industri perjalanan terus pulih setelah pandemi dan Archipelago siap menyambut arus wisatawan yang lebih besar di tahun ini. Saat ini, katanya, Airasia Super App memiliki inventori lebih dari 700 ribu pilihan hotel di seluruh dunia.

Sebagai travel superapp yang terintegrasi, Airasia Super App mampu menawarkan nilai lebih kepada pengguna, seperti Jaminan Harga Terbaik untuk reservasi Airasia hotels, sistem Airasia points yang berlaku untuk transaksi lintas produk dan layanan dalam aplikasi, hingga mengkombinasikan tiket penerbangan AirAsia dengan harga terbaik dan reservasi hotel dalam satu paket SNAP.

Bagi Anda pengguna baru Airasia hotels yang sedang merencanakan pergi berlibur ataupun staycation, nikmati Diskon Rp 150 ribu dengan kode promo BARUHEMAT. Dalam setiap transaksi di Airasia Super App, pengguna akan memperoleh airasia points yang dapat ditukarkan kemudian untuk seluruh layanan dan produk. Mulai dari, pemesanan tiket penerbangan (Airasia flights), transportasi e-hailing di Bali (airasia ride), pesan-antar makanan online (Airasia food), produk duty-free dan gaya hidup (Airasia shop), dan hadiah digital (Airasia gifts).

 
Berita Terpopuler