Thomas Doll Sanjung Pemain Muda Persija

Kemenangan dramatis ini membuat Persija menduduki posisi ketiga klasemen.

.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Thomas Doll (Twitter/@Persija_Jkt)

KARTUMERAH – Tuan rumah Persija Jakarta sukses memetik kemenangan 3-2 dari menjamu juara bertahan Bali United FC pada pekan ke-18 Liga 1 Indonesia 2022/2023. Pelatih Thomas Doll memuji penampilan pemain muda Persija dalam laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Ahad (15/1/2023) sore tadi.

Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut merasa bangga kepada pemain muda dan pemain baru. Para pemain bisa mengerti cara bermain yang diinginkan Doll.

‘’Mereka bermain bagus hari ini. Saya sangat bangga pada mereka,” tutur Thomas, seperti dikutip Persija.id, Ahad (15/1/2023).

‘’Saya sangat bangga karena para pemain muda dan pemain baru bisa mengerti cara bermain yang saya inginkan, walaupun persiapan mereka hanya sebentar,’’ katanya.

Jalan Pertandingan

Gelandang Persija, Reski Fandi, berhasil mencetak gol pertama untuk Persija pada menit 10’. Tendangan dari luar kotak penaltinya gagal ditepis dengan baik oleh Muhammad Ridho hingga bolanya masuk ke dalam gawang. Skor 1-0 untuk Persija.

Bali United langsung membalas pada menit 27’. Ondrej Kudela yang gagal membuang bola dengan baik, dimanfaatkan oleh sayap Bali United, Privat Mbarga. Umpan silangnya disambut baik oleh Ilija Spasojevic yang sudah menunggu di depan gawang Andritany Ardhiyasa. Skor 1-1.

Pada menit ke-41, Spasojevic kembali mencetak gol setelah memanfaatkan umpan terukur dari M.Rahmat. Skor berbalik 2-1 untuk Bali United.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Persija memasukan beberapa pemain seperti Osvaldo Haay, Dony Tri Pamungkas, Dandi Maulana, dan Aji Kusuma. Macan Kemayoran langsung menggeber pertahanan tim berjulukan Serdadu Tridadu.

Namun, gol penyama kedudukan justru baru datang pada saat tambahan waktu. Pada menit 90+6’, tendangan bebas Dony berhasil ditanduk oleh Hamsamu Yama. Ridho pun gagal menghalau bola yang memantul deras ke gawangnya. Skor menjadi 2-2.

Tak puas dengan hasil imbang, Persija terus menyerang gawang Bali United. Alhasil pada menit 99’, lagi-lagi tendangan pojok Dony berhasil disambut dengan baik oleh Kudela berbuah gol ketiga Persija.

Skor berbalik 3-2 untuk keunggulan Persija. Kemenangan dramatis ini membuat Persija menduduki posisi ketiga, menggeser Bali United dengan torehan 35 poin.

 
Berita Terpopuler