Mengapa Twitter Error Malam Tadi?

Twitter dilaporkan sempat mengalami gangguan malam tadi. Ribuan pengguna dikabarkan terdampak.

network /Koiyudh
.
Rep: Koiyudh Red: Partner

Twitter

RUANG TEKNO -- Twitter dilaporkan sempat mengalami gangguan malam tadi sejak pukul 19.00 malam. Menurut situs Downdetector, setidaknya ada ribuan pengguna mengeluhkan terkena dampak. Kenapa Twitter error?

Jawabannya belum bisa dipastikan sampai dini hari WIB ini. Sebab, tidak ada keterangan resmi dari Twitter langsung mengenai penyebab masalah tersebut. Twitter pun belum berkomentar apa-apa di layanan resmi mereka soal gangguan tersebut.

Meski begitu, ada beberapa spekulasi beredar mengenai penyebabnya. Ada yang mengaitkan eror kali ini berkaitan dengan persiapan jelang peluncuran ulang layanan Blue mereka.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Twitter mengumumkan bakal meluncurkan ulang layanan berlangganannya, Twitter Blue, pada Senin 12 Desember 2022.

Langkah ini keluar setelah sebulan sebelumnya peluncuran malah memicu banyak akun palsu dan kekacauan di platform media sosial mikroblogging tersebut.

Selain mengubah tarif di perangkat iOS, Twitter kabarnya memberlakukan kebijakan baru untuk akun terverifikasi, tidak seperti sebelumnya.

Nah, persiapan terkait perubahan sistem inilah yang oleh sebagian pengguna dikait-kaitkan dengan erornya layanan Twitter malam tadi.

Namun, butuh dicatat, dugaan ini sebatas rumor. Belum bisa dianggap benar. Karena butuh pernyataan resmi soal Twitter untuk memverifikasi fakta tersebut.

Berdasarkan laporan Bussines Insider, Ahad malam, kejadian Twitter error lebih banyak dialami pengguna di India.

Menurut mereka, mengutip data dari situs Downdetector,, setidaknya ada 3.000 pengguna melaporkan mengalami gangguan mengakses Twitter sejak pukul 19.00.

Dengan rincian, sebanyak 63% persen melaporkan aplikasi tidak mau loading. Sedangkan 36 persen lain mengeluh tidak bisa membukanya di website. Lalu 1 persen sisanya tidak bisa mengunggah apa pun baik dari aplikasi maupun website.

Baca: Twitter Dikabarkan Down dan Error, Ribuan Pengguna Terdampak

Sumber: Bussiness Insider, Downdetector

iv>

Baca juga

Donald Pandiangan Jadi Google Doodle Hari Ini, Dijuluki Si Robin Hood Indonesia

5 Perangkat Lunak Antiplagiasi Gratis dan Cara Kerjanya

Download Whatsapp GB (WA GB) Pro Apk Mod Terbaru Desember 2022

5 Cara Amankan Akun Twitter, Cegah Dibajak Orang Lain

Jadi Alternatif Pengganti Twitter, Mastodon Tembus Sejuta Pengguna Aktif per Bulan

 
Berita Terpopuler