Spanyol Terlalu Perkasa untuk Kosta Rika, Skor Akhir Laga 7-0

Empat gol dicetak Spanyol ke gawang Kosta Rika pada babak kedua.

AP/Francisco Seco
Pemain Spanyol Alvaro Morata (tengah) merayakan setelah mencetak gol ketujuh timnya selama pertandingan sepak bola grup E Piala Dunia antara Spanyol dan Kosta Rika, di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Rabu, 23 November 2022.
Rep: Eko Supriyadi Red: Andri Saubani

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Spanyol masih terlalu kuat bagi Kosta Rika. Keylor Navas cs harus menerima kenyataan dibantai Spanyol dengan skor 7-0, dalam laga pembuka Grup E Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) dini hari WIB.

Baca Juga

Bukan hanya unggul skor yang sampai setengah lusin, Spanyol juga membuat Kosta Rika tak berkutik dalam pertandingan di Stadion Al Thumama. Spanyol sudah unggul saat pertandingan baru berjalan 11 menit. Umpan cantik dari Gavi diambil dengan tenang oleh Dani Olmo, yang menyelesaikan peluang dengan baik untuk menaklukan Keylor Navas.

Sekitar 10 menit kemudian, Marco Asensio menggandakan keunggulan Spanyol menjadi 2-0. Pemain Real Madrid itu memanfaatkan umpan silang Jordi Alba dengan tendangan kaki kiri terarah.

Spanyol makin di atas angin saat mendapatkan penalti karena Alba dijatuhkan di kotak terlarang. Ferran Torres yang jadi eksekutor dengan tenang mengecoh Navas untuk mengubah skor jadi 3-0, yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Spanyol makin nyaman dengan permainan mereka, dan memperlebar keunggulan jadi 4-0 pada menit 54. Ferran Torres kembali menambah pundi-pundi golnya, memanfaatkan rapuhnya pertahanan Kosta Rika dengan tendangan kaki kirinya.

Tim Matador memang terlalu kuat bagi Kosta Rika. Gavi menambah keunggulan menjadi 5-0, setelah tendangan voli pemain Barcelona itu meluncur deras ke pojok gawang pada menit 74. Skuad asuhan Luis Enrique itu kemudian semakin di atas angin, setelah Soler mencetak gol keenam untuk Spanyol pada menit 90.

Belum puas sampai di situ. Alvaro Morata menjadikan juara Piala Dunia 2010 itu menang 7-0, setelah tendangan kaki kirinya meluncur deras ke gawang Kosta Rika pada menit 92. Skor 7-0 bertahan hingga laga usai.

 

Jadwal lengkap Piala Dunia 2022 Qatar - (Republika)

 
Berita Terpopuler