Baznas Kota Depok Bantu Usaha Sandal Warga Pancoranmas

Bantuan ini merupakan bagian program Depok Sejahtera.

network /IRWAN KELANA
.
Rep: IRWAN KELANA Red: Partner

Baznas Kota Depok menyerahkan bantuan usaha sandal kepada Bu Maysaroh, warga Pancoranmas, Kota Depok, Rabu (16/11/2022). (Foto: Dok Baznas Kota Depok)

Destinasi.republika.co.id- Maysaroh (57), ibu rumah tangga yang tinggal di Kampung Pitara RT07/015 Pancoranmas, Kota Depok, harus memutar otak untuk terus membantu menafkahi keluarga dengan berdagang sandal. Suami ibu Maysaroh hanya bekerja sebagai buruh harian lepas yang berpenghasilan tidak menentu.

Kondisi ini yang mendorong Bu Maysaroh untuk berdagang sandal untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari. “Suami saya kekerja sebagai buruh harian yang tidak menentu penghasilannya, kadang satu bulan hanya dapat 500 ribu,” ujar Maysaroh.

Ia menambahkan, dengan berdagang sandal, makai ia berharap akan bisa memenuhi kebutuhan harian keluarga, “Dengan berjualan sandal saya yakin akan bisa bantu suami memenuhi kebutuhan keluarga,” ujarnya

Baznas Kota Depok menyerahkan bantuan usaha sandal senilai Rp 800 ribu agar Bu Maysaroh dapat berjualan sandal, Rabu (16/11/2022). Bantuan ini adalah wujud dari kepedulian Baznas Kota Depok untuk terus menebar manfaat kepada banyak orang.

Wakil Ketua II Baznas Kota Depok Abdul Ghofar SE mengatakan, bantuan ini merupakan bagian program Depok Sejahtera yang bertujuan memberdayakan mustahik agar bisa naik tingkat menjadi munfiq bahkan muzaki, “Program Depok Sejahtera ini bertujuan untuk memberdayakan mustahik agar naik tingkat menjadi munfiq dan muzakki. Dengan program ini, harapankan musthik bisa mandiri memenuhi kebutuhan harian,” ujar Abdul Ghofar

Abdul Ghofar menyampaikan ajakan berzakat kepada seluruh masyarakat untuk berzakat, infak dan sedekah melalui Baznas Kota Depok. “Agar lebih banyak lagi masyarakat dhuafa yang terbantu,” tuturnya.

 
Berita Terpopuler