Pelanggan Berbayar Spotify Tembus 195 Juta Subscriber

Spotify memprediksi angka tersebut melonjak hingga 200 juta pelanggan berbayar akhir tahun ini.

network /Koiyudh
.
Rep: Koiyudh Red: Partner

RUANG TEKNO -- Spotify mengumumkan pelanggan berbayar mereka telah menembus 195 juta subscriber pada Selasa (25/10/2022) waktu setempat. Terjadi kenaikan hingga 7 juta pelanggan dibandingkan kuartal sama tahun lalu.

Seperti dilansir The Verge, Spotify memprediksi angka tersebut terus melonjak hingga mencapai 200 juta pelanggan berbayar pada akhir tahun ini.

Sayangnya, kabar bagus tersebut tidak berbanding lurus dengan tren di bursa saham. Saham Spotify justru dilaporkan turun enam persen.

Baca juga: Cara Mudah Ganti Password Akun Spotify

Keuntungan Spotify juga dilaporkan turun dua persen dibandingkan kuartal sama tahun lalu. Menurut mereka itu terkait dengan “penyesuaian yang tidak menguntungkan terhadap estimasi periode sebelumnya untuk kewajiban pemegang hak cipta."

Diduga itu merujuk pada keputusan terbaru dari Dewan Peninjau Hak Cipta (Copyright Review Board) bahwa perusahaan streaming harus membayar bagi hasil lebih besar kepada pencipta lagu dan perusahaan penerbit.

Hal itulah yang diduga mendorong Spotify akhirnya mengenjot layanan podcast mereka. Saat ini ada 4.7 juta siniar tersedia di platform ini.

Walau belum memberikan keuntungan banyak, Spotify sukses menjadikan platform mereka menjadi destinasi utama para kreator siniar.

Sumber foto: Unsplash/Sumeet B

Baca juga

- Twitter dan Telegram, Dua Aplikasi Pelarian Saat Whatsapp Down

- Cara Download Video Youtube di HP

- Cara Download Lagu di Youtube Music

 
Berita Terpopuler