Giliran Barcelona Meneror Bayern Muenchen

Barcelona mencatat empat kemenangan beruntun di pentas domestik.

.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Barcelona. (Twitter/@FCBarcelona)

KARTUMERAH – Rekor buruk membayangi Barcelona ketika menghadapi Bayern Muenchen di laga kedua Grup C Liga Champions di Allians Arena, Muenchen, pada Selasa (13/9/2022) malam waktu setempat. Tapi jika melihat penampilan musim ini, tim tamu Barcelona sebaliknya yang berada di atas angin.

Rekor pertemuan Barcelona atas Bayern Muenchen memang sangat buruk di pentas Liga Champions. Seperti dikutip dari Uefa.com, Barcelona menelan sembilan kekalahan dan sekali seri dari 12 pertemuan lawan Bayern Muenchen sejak musim 1998/1999. La Blaugrana hanya mampu mencatatkan dua kemenangan atas raksasa Jerman tersebut.

Barcelona tidak hanya banyak menelan kekalahan, tapi juga banyak kebobolan gol. Dari 12 pertemuan terakhir tersebut, Barcelona kebobolan 28 gol dengan memasukan 13 gol. Barcelona menelan kekalahan paling pahit saat dibantai Bayern Muenchen 2-8 pada babak perempat final Liga Champions 2019/2020.

Giliran Meneror

Tapi jika melihat penampilan musim ini, skuad Xavi Hernandez lebih difavoritkan untuk memenangkan pertandingan di Allianz Arena malam nanti. ‘’Pertandingan datang pada waktu yang lebih baik bagi tim Catalan daripada tim Bavaria,’’ sebut harian Marca.

Di pentas domestik, Barcelona mencatat empat kemenangan beruntun setelah membuka musim La Liga dengan hasil imbang. Robert Lewandowski dan kawan-kawan membukukan 15 gol dengan hanya kebobolan satu gol dari lima laga terakhir La Liga.

Barcelona kini bertengger di posisi kedua klasemen Liga Spanyol dengan 13 poin. Posisinya hanya terpaut dua angka dari juara bertahan Real Madrid yang memimpin klasemen.

Kondisi sebaliknya menerpa Bayern Muenchen di kompetisi domestik Bundesliga. Dalam tiga pertandingan terakhir, Bayern Muenchen dipaksa menerima hasil imbang.

Bayern Muenchen kini berada di posisi ketiga klasemen Bundesliga dengan 12 poin dari tiga kali menang dan tiga kali seri. FC Union Berlin memimpin dengan 14 poin, sementara SC Freiburg menempel di posisi kedua dengan 13 poin.

Jika berkaca pada penampilan musim ini, tampaknya kini giliran Barcelona yang akan meneror Bayern Muenchen. ‘’Jika tidak ingin kalah, kita harus naik gigi dua menghadapi Barcelona. Bahkan, kita harus naik gigi tiga,’’ kata Direktur Bayern Muenche, Hasan Salihamidzic, mengomentari teror Barcelona yang sudah berada di depan mata.

 
Berita Terpopuler