Atlet Putri Australia Ini Lakukan Ritual Menarik Sebelum Lomba

Michelle Jenneke menarik perhatian di Commonwealth Games.Atlet putri Australia ini acap melakukan ritual tarian 'jiggling' sebelum setiap lomba lari gawang 100m.

network /yayan
.
Rep: yayan Red: Partner

ruzka.republika.co.id - Michelle Jenneke menarik perhatian di Commonwealth Games. Bukan hanya karena kemampuannya untuk melewati rintangan yang membuatnya begitu populer.

Atlet putri Australia ini acap melakukan ritual tarian 'jiggling' sebelum setiap lomba lari gawang 100m.

Jenneke, mantan model yang baru saja lulus dari University of Sydney dengan gelar Bachelor of Engineering, telah membangun banyak pengikut online lebih dari 500.000 penggemar.

Tapi bukan hanya karena kemampuannya untuk melewati rintangan yang membuatnya begitu populer.

Jenneke menjadi terkenal karena ritual tarian 'jigglingnya'. Dia beraksi sebelum setiap lomba setelah pertama kali pamer sebagai junior pada tahun 2012.

Jenneke juga memiliki basis penggemar yang kuat dari karir modelingnya.

Atlet Australia yang bangga harus menanggung beberapa kemunduran dalam karirnya, dari mengecewakan di Olimpiade Rio 2016 hingga tiga tahun absen karena cedera.

Jenneke menderita cedera hamstring, pergelangan kaki dan punggung. Tapi kembali dengan keras di Kejuaraan Dunia Atletik di Oregon awal bulan ini.

Pertama, dia mencatat waktu 12,84 detik di babak penyisihan - waktu tercepatnya dalam tujuh tahun.

Dia kemudian memuncaki musim itu dengan rekor terbaik pribadi 12,66 di semi-final, tetapi tempat ke-11nya tidak cukup untuk membawanya ke final.

Jenneke senang dengan penampilannya dan kebetulan waktu semifinalnya lebih baik dari waktu kemenangan Tobi Amusan di Commonwealth Games 2018.

Amusan tetap menjadi wanita yang harus dikalahkan setelah memenangkan emas di Kejuaraan Dunia dengan waktu terik 12,06. Tetapi Jenneke berharap untuk mendorong tempat podium.

Dia melakukan hal itu pada tahun 2018 dengan finis keempat di belakang Yanique Thompson dari Jamaika di urutan ketiga dan Danielle Williams di urutan kedua, yang juga memenangkan perak di Oregan.

Mengumumkan keikutsertaannya di Birmingham, pelari tersebut berkata: “Yang ini spesial. Untuk kembali mewakili negara saya setelah beberapa tahun cedera sejujurnya cukup sulit dipercaya."

"Terima kasih banyak kepada tim saya yang tetap bersama saya selama beberapa momen sulit dan telah membuat musim ini menjadi mungkin. Bangga bisa kembali ke green & gold di 3rd Comm Games saya.”

Jika Jenneke berhasil naik ke podium selama minggu depan, harapkan dia untuk melakukan beberapa gerakan dansa lagi.* (Yayan)

 
Berita Terpopuler