BPJS Kesehatan Raih Rekor Muri Pekan Senam Program Pengelolaan Penyakit Kronis

Pekan Semangat ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-54 BPJS Kesehatan yang jatuh pada 15 Juli 2022.

network /ruzdy nurdiansyah
.
Rep: ruzdy nurdiansyah Red: Partner

BPJS Kesehatan raih rekor MURI gelar Prolanis pada HUT ke 54 pada 15 Juli 2022.

ruzka.republika.co.id--Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menyabet rekor Muri atas kesuksesannya menggelar Pekan Senam Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) bagi peserta JKN Serentak (Pekan Semangat) di 5.400 titik. Pekan Semangat ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-54 BPJS Kesehatan yang jatuh pada 15 Juli 2022.

Khusus di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Kota Depok, senam Prolanis dilaksanakan serentak di 36 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Kota Depok.“Untuk di Kota Depok diadakan di 36 titik. Salah satunya Puskesmas Pancoran Mas yang punya Klub Prolanis yang merupakan klub program penyakit kronis,” ujar kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok, Elisa Adam, dalam keterangan resminya, Kamis (21/07/2022).

Kepala Puskesmas Pancoran Mas, Sri Mahayanti menuturkan, senam prolanis menjadi salah satu untuk menangani penyakit kronis, seperti hipertensi dan diabetes melitus.

"Dalam rangka ulang tahun BPJS Kesehatan yang ke-54 ini, Puskesmas Pancoran Mas ditunjuk oleh BPJS Kesehatan Cabang Kota Depok untuk mengadakan senam tersebut,” tuturnya.

Menurut Sri, pihaknya memiliki program senam prolanis rutin yang digelar setiap hari Kamis dan Jumat. Selain itu, pihaknya juga melaksanakan edukasi kesehatan kepada peserta prolanis sebelum melaksanakan senam. "Kami juga melakukan cek kesehatan seperti tensi, lingkar perut, gula dan lain-lain," terangnya. (Rusdy Nurdiansyah)

 
Berita Terpopuler