Kena Covid-19, Denzel Washington Lewatkan Upacara Penganugerahan Medal of Freedom

Denzel Washington urung hadir di upacara penganugerahan Medal of Freedom.

EPA-EFE/CAROLINE BREHMAN
Aktor Denzel Washington. Positif Covid-19, Washington melewatkan penganugerahan Presidential Medal of Freedom dari Presiden AS Joe Biden pada Kamis (7/7/2022).
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Denzel Washington dinyatakan positif covid-19. Aktor yang dua kali memenangkan Oscar itu terpaksa melewatkan upacara Presidential Medal of Freedom di Gedung Putih pada Kamis (7/7/2022).

"Denzel dinyatakan positif Covid-19 dan sayangnya dia tidak dapat menghadiri upacara penghargaan Medal of Freedom," kata perwakilan aktor berusia 67 tahun itu, dilansir Ace Showbiz, Jumat (8/7/2022).

Meski demikian, perwakilan Washington menjelaskan bahwa bintang Fences tersebut merasa baik-baik saja. Dalam upacara tersebut, Presiden AS Joe Biden menyebut Denzel Washington tidak dapat hadir, tetapi ingin berada di sana. Dia juga menegaskan bahwa ikon Hollywood, yang telah membintangi film seperti Malcolm X, Training Day, dan Man on Fire akan mendapatkan upacara penghargaan di kemudian hari.

Baca Juga

Washington diakui atas kontribusinya pada Boys and Girls Clubs of America. Aktor Hollywood itu telah menjabat sebagai juru bicara nasional untuk organisasi nirlaba tersebut selama lebih dari 25 tahun.

Berbicara tentang keterlibatannya dengan Boys and Girls Clubs of America, Washington sebelumnya menjelaskan bahwa ayahnya ada seorang pengkhotbah Pantekosta yang mengajari pentingnya iman. Sementara itu, ibunya adalah seorang ahli kecantikan yang berjuang untuk mendapatkan pendidikan terbaik buat Washington.

"Tetapi, saya juga memiliki Boys and Girls Club lokal dengan mentor yang peduli dan memberi saya kepercayaan diri yang saya butuhkan untuk menetapkan tujuan yang lebih tinggi daripada yang mungkin saya miliki," ujar Washington.

Washington telah memenangkan sejumlah penghargaan selama kariernya, termasuk Tony Award dan tiga Golden Globe Awards. Ayah dari aktor John David Washington itu mengklaim dirinya tidak butuh validasi untuk aktingnya.

"Saya bekerja keras untuk penonton. Ini hiburan. Saya tidak perlu validasi," kata Washington.

 
Berita Terpopuler