Fenomena Aneh, Striker-Striker Tua Kuasai Sepakbola Eropa

Striker Real Madrid, Karim Benzema, tetap tajam meski sudah berusia 34 tahun.

.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Mantan manager Arsenal, Arsene Wenger, menyoroti kiprah striker tua di kancah liga-liga Eropa.

KARTUMERAH – Arsene Wenger menyoroti fenomena aneh terkait penampilan Karim Benzema yang tetap tajam meski sudah berusia kepala tiga. Dan ternyata, bukan hanya Benzema, striker-striker tua lainnya pun demikian.

“Ini adalah sesuatu yang menarik, yang kita lihat di seluruh Eropa sekarang: striker tertua adalah yang paling efisien,” kata Wenger kepada beIN SPORTS.

Mantan manager Arsenal ini tidak hanya menyodorkan nama Benzema (34 tahun) yang sejauh ini memimpin daftar topskorer La Liga Spanyol dengan torehan 26 gol. Di Bundesliga Jerman, ada Robert Lewandowski (33 tahun, Bayern Muenchen) yang memimpin daftar topskorer dengan 34 gol.

Zlatan Ibrahomovic pun masih menjadi andalan lini depan AC Milan meski usianya kini sudah 40 tahun. "Robert Lewandowski, Benzema, Zlatan Ibrahimovic, mereka mencetak gol di usia antara 33 sampai 40 tahun,’’ kata Wenger.

“Striker terbaik di Eropa semuanya berusia di atas 30 tahun,’’ katanya. ‘’Mereka menggunakan setiap kesalahan pemain lawan.’’

Di Liga Primer Inggris, Mohamed Salah memimpin daftar topskorer dengan 22 gol. Striker Liverpool itu akan berusia 30 tahun pada Juni mendatang. Belum lagi jika menyebut winger Manchester United, Cristiano Ronaldo (37 tahun), yang hanya terpaut 5 gol dari Salah.

Di Serie A Italia, Ciro Immobile memuncaki klasemen topskorer dengan melesakkan 27 gol. Striker Lazio ini baru saja merayakan hari lahir ke-32 tahun pada Februari lalu.

 
Berita Terpopuler