Pelatih Chelsea Minta Lukaku Tiru Timo Werner

Pelatih Chelsea Minta Lukaku Tiru Timo Werner

.
Rep: Ramon Momon Red: Retizen

Thomas Tuchel meminta Romelu Lukalu mencontoh apa yang dilakukan Timo Werner untuk bisa mendapat tempat di starting XI Chelsea. Seperti diketahui, Lukaku belum menunjukan performa apik sejak diboyong dari Inter Milan.

Penyerang Chelsea Romelu Lukaku

Lukaku baru mencetak 12 gol disemua ajang. Torehan ini jauh dibawah koleksi golnya di Inter Milan dimana pada musim terakhirnya ia bisa mencetak 27 gol. Hal ini membuat pemain asal Belgia itu sulit menembus skuad inti Chelsea.

Jelang laga Semifinal Piala FA melawan Crystal Palace, manajer Chelsea Thomas Tuchel meminta Lukaku mencontoh apa yang dilakukan dan sikap dari Timo Werner.

Seperti diketahui, Werner sempat kesulitan menembus skuad inti Chelsea dan juga sulit mencetak gol untuk Chelsea. Namun, kini Werner mulai menemukan performa apiknya kembali dan telah mencetak tiga gol dalam tujuh pertandingan terakhir. Werner pun kini menjadi pilihan di lini depan Chelsea bersama Kai Havertz.

"Apa yang dilakukan Timo (Werner) adalah apa yang harus dia (Lukaku) lakukan juga. Bekerja keras, bersabar dan menunggu. Selalu siap dan utamakan membantu tim," ucap Tuchel seperti dikutip dari Talksport.

"Sekarang sulit untuk meninggalkan Werner. Saya terkesan, dia sangat, sangat bagus dalam dua pertandingan terakhir. Ini adalah dua pertandingan ketika dia jauh lebih baik daripada di pertandingan lain dan dia menunjukkan kemampuannya. Semua orang berpikir kami sebagai manajer melakukan line-up, dan tentu saja kami melakukannya," katanya.

"Tetapi pada akhirnya para pemain berhati-hati agar Anda tidak meninggalkan mereka, mereka melakukannya dalam pelatihan atau dalam permainan, dan tentu saja dalam permainan itu adalah kesempatan untuk semua orang," ujarnya menambahkan.

Tuchel menambahkan, sebagai seorang penyerang segala hal bisa berubah dalam hitungan menit dan tergantung pada moment. "Seluruh karier bisa terbalik dan ke segala arah tetapi selalu sebagai striker Anda dapat memiliki kesempatan untuk menempatkan sesuatu sesuai keinginan Anda," ujarnya.

"Dia melakukannya dalam dua pertandingan terakhir dan itulah yang kami inginkan darinya. Itu yang perlu dia tunjukkan dan kemudian dia berhati-hati agar dia bermain," katanya.

 
Berita Terpopuler