AHY: Puncak Aur Serumpun Seindah di Swiss

AHY mengaku takjub saat terbangun dari tenda kemahnya di Puncak Aur Serumpun.

Republika/Febrian Fachri
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bersama Bupati Tanah Datar, Eka Putra, di Puncak Aur Serumpun, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (23/3
Rep: Febrian Fachri Red: Ilham Tirta

REPUBLIKA.CO.ID, TANAH DATAR -- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengaku takjub dengan keindahan objek wisata Puncak Aur Serumpun. Objek wisata yang termasuk Geopark Sumatra itu terletak di Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat.

Puncak Aur Serumpun terletak di puncak bukit yang panoramanya menghadap ke Danau Singkarak. Putra Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, itu berkemah di Puncak Aur Serumpun pada Selasa (22/3), malam.

Baca Juga

AHY mengatakan, saat terbangun dari tendanya, ia merasa kagum melihat keindahan pagi hari dengan pemandangan Danau Singkarak yang dikelilingi Bukit Barisan. "Saya dan teman-teman komunitas Overlanding Indonesia sepakat keindahan di Puncak Aur Serumpun ini persis seperti yang ada di Swiss," kata AHY.

AHY menyebut, saat ini keindahan Puncak Aur Serumpun masih begitu asli. Ia meyakino bila Pemda Tanah Datar dan Sumatra Barat mengelola dengan baik, objek wisata ini akan digemari sampai tingkat dunia.

AHY mengatakan, dirinya beberapa hari ini berada di Sumatra Barat untuk misi kemanusiaan dan juga promosi wisata. Pertama, ia bersama rombongan komunitas Overlanding Indonesia berkunjung ke Kabupaten Pasaman Barat yang dilanda gempa bermagnitudo 6,2 akhir Februari 2022 lalu. Setelah itu, ia berkunjung ke Kota Bukittinggi, Kabupaten Tanah Datar.

Malam ini, AHY berkemah di Alahan Panjang Kabupaten Solok. Ia berkemah di sekitar kawasan Danau Diatas dan Danau Dibawah. "Banyak destinasi wisata di Sumatra Barat yang harus dipromosikan dengan baik," ujar AHY.

 
Berita Terpopuler