Momen Pembuktian Ketangguhan Bintang Barcelona

Xavi mengatakan bintang Barcelona berada dalam ujian ketangguhan melawan Atletico Madrid.

network /dip purwadi
.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Xavi Hernandez (Twitter/@fcbarcelona)

JAKARTA – Barcelona akan menjamu lawan berat, Atletico Madrid, dalam lanjutan laga La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou pada Ahad (6/2/2022). Dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, pelatih Xavi Hernandez menyebut laga lawan Atletico Madrid menjadi momen pembuktian ketangguhan bintang Barcelona.

Xavi mengatakan bintang Barcelona berada dalam ujian ketangguhan melawan Atletico Madrid. Azulgranas, julukan bagi Barcelona, akan melakoni salah satu pertandingan terbesar mereka saat mereka terus berjuang untuk menembus posisi empat besar.

Blaugrana, julukan lain Barcelona, saat ini menempati posisi kelima klasemen La Liga Spanyol dengan 35 poin. Torehan angkanya hanya terpaut satu poin dari Atletico Madrid yang bertengger di posisi keempat. Karena itu, kemenangan pada laga Ahad ini akan sangat berarti bagi Barcelona dalam meraih finis empat besar.

Namun, Barcelona mengawali musim dengan buruk. Xavi pun belum benar-benar berhasil memperbaiki inkonsistensi timnya.

Xavi membutuhkan waktu untuk membuat timnya benar-benar stabil. Dan, sekarang waktunya yang tepat untuk menguji ketangguhan timnya dengan menghadapi lawan berat seperti Atletico Madrid.

Xavi menyadari bahwa hal tersebut bukan tugas yang mudah bagi para pemainnya. ‘’Kami akan menghadapi tim yang sangat sulit,’’ kata Xavi, seperti dikutip Football Espana, Jumat.

‘’Tim yang mendominasi permainan dengan tekanan yang tinggi dan pertahanan yang dalam,’’ katanya. ‘’Kami harus menunjukkan bahwa kami telah berlatih dengan baik. Ini akan menjadi ujian ketangguhan kami.”

 
Berita Terpopuler