Timnas Mesir: Gassama Tidak Bisa Dipercaya

Gassama sering kali merugikan timnas Mesir dan sejumlah klub Mesir.

network /dip purwadi
.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Piala Afrika 2021 (Twitter/@CAF_Online)

YAOUNDE – Timnas Mesir memprotes keras penunjukan wasit Bakary Gassama yang akan memimpin pertandingan semifinal Piala Afrika 2021 antara Mesir lawan tuan rumah Kamerun pada Kamis (3/2/2022). Menurut Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA), Gassama tidak bisa dipercaya dan kepemimpinannya sering kali merugikan timnas Mesir dan sejumlah klub Mesir.

Babak semifinal antara Kamerun lawan Mesir akan dilangsungkan di Stadion Olembe, Yaounde, pada hari ini. Dan, Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) telah menunjuk Bakary Gassama sebagai wasit yang akan memimpin pertandingan.

Penunjukkan Gassama langsung direspon keras oleh kubu Mesir. Anggota EFA, Ehab El-Komy, menilai Gassama sering kali membuat kesalahan saat memimpin sejumlah pertandingan timnas Mesir dan klub-klub Mesir.

EFA secara resmi memprotes keputusan CAF. Mereka menyatakan bahwa Gassama bukan wasit yang dapat dipercaya. ‘’Gassama telah menjadi bagian dari beberapa peristiwa ketidakberuntungan yang merugikan tim nasional Mesir dan klub-klub Mesir,’’ kata El-Komy, seperti dikutip Kingfut, Rabu (2/2/2022). ‘’Gassama tidak dapat dipercaya. Media harus menekan CAF karena pemilihannya.’’

“Victor Gomez atau wasit Guatemala yang disebutkan sebelumnya, masih lebih layak memimpin pertandingan ini,'' ujarnya.

 
Berita Terpopuler