Patung Kobe Bryant Berdiri di Puncak Bukit Tempat Kecelakaan

Kobe Bryant meninggal dalam kecelakaan helikopter pada 26 Januari 2020.

network /Kurusetra
.
Rep: Kurusetra Red: Partner

Patung legenda NBA Kobe Bryant dan putrinya Gianna Maria Onore. Foto: Antara

Sebuah patung berbahan perunggu dengan bentuk legenda NBA Kobe Bryant dan putrinya Gianna Maria Onore, dipajang di lokasi jatuhnya helikopter yang membawa mereka dua tahun lalu di Calabasas, California, Amerika Serikat, Kamis (27/1/2022). Patung karya seniman Los Angeles Dan Medina tersebut ditempatkan sementara di lokasi tersebut untuk memperingati hari kematian Kobe dan Gigi Bryant bersama tujuh penumpang lainnya.

Bryant meninggal pada 26 Januari 2020 dalam sebuah kecelakaan helikopter yang jatuh di bukit sekitar Calabasas, Los Angeles, Amerika Serikat. Kabar kematiannya pun mengejutkan sekaligus menyedihkan bagi pencinta basket di seluruh dunia.

Meski demikian, dua tahun kepergiannya, Kobe Bryant masih dikenang banyak orang, termasuk Dan Medina. Untuk mengenang kepergian Kobe Bryant, Medina membangun sebuah patung yang ditempatkan di sekitar lokasi kecelakaan.

Patung Kobe Bryant itu mengenakan seragam LA Lakers sedang merangkul putri, Gianna Maria-Onore Bryant, yang sedang memegang bola basket. Di bagian bawah patung, Media juga mengukir nama delapan korban kecelakaan helikopter, termasuk Kobe Bryant dan Gianna Maria-Onore Bryant. Selain Kobe Bryan dan Maria, kecelakaan helikopter itu menewaskan John Altobelli, Keri Altobelli, Alyssa Altobelli, Christina Mauser, Sarah Chester, Payton Chester, dan sang pilot Ara Zobayan.

Patung perunggu seberat 160 pon (sekitar 72,57 kg) itu di bawa ke puncak bukit pada Rabu (26/1/2022) pukul 04.00 waktu setempat. Patung itu bakal ditempatkan di sana untuk sementara waktu sebelum dipindahkan ke lokasi lain di Los Angeles.

Patung itu siap menyambut para penggemar yang melakukan pendakian sejauh 2,1km untuk memberi penghormatan kepada sang legenda olahraga. "Ini semua saya sendiri, tidak ada yang meminta saya untuk melakukannya," kata pembuat patung, Dan Medina, dikutip dari Reuters, Kamis.

"Pada hari ini, peringatan kedua kecelakaan, saya memutuskan untuk mengangkatnya dari matahari terbit hingga terbenam dan menciptakan sedikit proses penyembuhan untuk para penggemar."

"Hari ini spesial karena saya menyaksikan banyak hal. Orang-orang akan datang dan mereka pergi dengan perasaan puas."

Terukir di alas baja patung tersebut sembilan nama korban kecelakaan pagi hari dalam cuaca berkabut pada 26 Januari 2020, termasuk tulisan kutipan terkenal Bryant: "Pahlawan datang dan pergi, tetapi legenda selamanya."

Juara NBA lima kali dalam 20 musimnya bersama Los Angeles Lakers, Bryant, meninggal pada usia 41 tahun. Kepergiannya mengejutkan dunia olahraga profesional dan membuat banyak penggemarnya berduka.

Gigi berusia 13 tahun pada saat kecelakaan ketika mereka menuju ke turnamen bola basket remaja. Nicole Szuch-Dinets dari Woodland Hills adalah salah satu dari puluhan penggemar yang melakukan perjalanan untuk memberi penghormatan.

"Saya ingat ketika ini terjadi. Kami tinggal dekat dari sini dan kami bisa mendengar suara helikopter," kata Szuch-Dinets.

"Dan kemudian muncul di ponsel saya dan kami tidak percaya. Jadi saya ingin keluar untuk memberikan penghormatan dan saya pikir patung ini indah."

 
Berita Terpopuler