Prediksi dan Susunan Pemain Milan Vs Spezia: Rossoneri Andalkan Diaz-Leao-Ibra

AC Milan wajib menang untuk menjaga asa mengejar Inter Milan di puncak klasemen.

retizen /Kurusetra
.
Rep: Kurusetra Red: Network

Striker Milan, Zlatan Ibrahimovic akan menjadi andalan merobek jala Spezia.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... AC Milan akan menjamu penghuni papan bawah klasemen, Spezia di San Siro pada pekan ke-22 Liga Italia Serie-A, Selasa (18/1/2022). Pada pertemuan pertama kedua tim di Serie A musim ini, tepatnya pekan ke-6, Milan menang dengan skor tipis 2-1 di Stadion Alberto Picco di La Spezia, kandang Spezia.

Dalam laga tersebut, gol Milan dicetak Daniel Maldini di menit 48 dan Brahim Diaz menit ke-86. Sementara gol Spezia dilesakkan Daniele Verde menit ke-80.

Milan juga tak tersentuh kekalahan di musim lalu ketika bertandang ke markas Spezia. Milan menang dengan skor meyakinkan 3-0 lewat sepasang gol Rafael Leao (57 dan 78) serta satu gol Theo Hernandez (76).

Milan wajib menang demi menjaga posisi mengejar Inter Milan di posisi puncak. Berkaca dari empat pertandingan terakhir Milan yang perkasa, peluang mengamankan tiga poin di San Siro kali ini terbuka lebar.

Di Serie-A, Milan menang tiga kali beruntun dengan melesakkan minimal tiga gol, menghajar Empoli 4-2, AS Roma 3-1, dan Venezia 3-0. Sementara di Coppa Italia Milan satu kali dengan melumat Genoa dengan skor 3-1.

Meski begitu, Milan tak boleh memandang lemah Spezia. Sebab, Spezia sedang berjuang menjauh dari zona degradasi. Apalagi tim asuhan Thiago Motta itu sedang on fire setelah menang melawan Napoli (1-0) dan Genoa (1-0.

Kendala lainnya, Milan juga kehilangan banyak pemain inti karena cedera atau pun ikut Piala Afrika. Tonali yang terkena skorsing, Kjaer dan Tomori yang cedera menambah lemah barisan pertahanan. Terlebih kapten Romagnoli juga diragukan untuk tampil. Sementara Ballo-Toure, Kessie, dan Bennacer ikut palgelaran Piala Afrika.

Perkiraan Susunan Pemain:

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Florenzi, Kalulu, Gabbia, Theo Hernandez; Krunic, Bakayoko; Saelemaekers, Diaz, Leao; Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli.

Spezia (4-4-1-1): Provedel; Amian, Erlic, Nikolaou, Reca; Kovalenko, Sala, Bastoni, Gyasi; Verde; Nzola.

Pelatih: Thiago Motta.

 
Berita Terpopuler