Liga Primer Inggris Catat Rekor Kasus Positif Covid-19

Liga Primer minta kepada semua klub untuk mengambil langkah-langkah penanggulangan.

premierleague.com
Logo Liga Primer Inggris
Rep: Eko Supriyadi Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liga Primer Inggris mengumumkan 42 kasus positif Covid-19 baru, yang terdiri dari pemain dan staf dari sejumlah klub. Angka tersebut merupakan yang tertinggi sejak bulan Mei tahun lalu. Penyebaran Covid-19 meembuat dua pertandingan Tottenham ditunda. Sementara Manchester United melaporkan beberapa hasil tes positif, sehingga pertandingan melawan Brentford dini hari nanti terancam ditunda.

Baca Juga

''Liga hari ini mengkonfirmasi bahwa antara Senin, 6 Desember dan Ahad 12 Desember, 3.805 pemain dan staf klub dites Covid-19. Dari tes itu, ada 42 kasus positif baru,'' kata Liga Primer dalam sebuah pernyataan, Dikutip dari Sky Sports, Selasa (14/12).

12 kasus dilaporkan pekan lalu. Tapi beberapa klub, termasuk Norwich dan Aston Villa, juga mengumumkan beberapa hasil tes positif, di tengah kekhawatiran pengetatan penyebaran varian Omicron. Oleh karena itu Liga Primer minta kepada semua klub untuk mengambil langkah-langkah penanggulangan Covid-19 darurat.

Klub papan atas sudah mencapai tingkat vaksinasi 85 persen, sehingga membuat pembatasan dilonggarkan pada musim panas lalu. Tapi dengan banyaknya kasus ini mereka harus kembali pada protokol kesehatan yang ketat.

''Keamanan semua orang adalah prioritas dan Liga Primer mengambil semua langkah pencegahan di tengah peningkatan kasus Covid-19 di seluruh negeri,'' kata Liga Primer. 

Salah satu klub, MU, bahkan untuk sementara telah menutup pusat latihan mereka di Carrington. Namun, laga kontra Brentford yang dijadwalkan digelar dini hari nanti WIB, tetap akan digelar.

 
Berita Terpopuler