Pangeran Harry Semangati Meghan dengan Kutipan Spider-Man

Meghan Markle menggunakan pengaruhnya untuk mendukung hak cuti ayah.

EPA
Meghan Markle dan suaminya Pangeran Harry. Menggunakan quote Spider-Man, Pangeran Harry semangati istrinya.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meghan Markle merasa senang mendapat dukungan dari Pangeran Harry untuk melanjutkan kiprahnya sebagai aktivis. Duchess of Sussex  mengatakan, sang suami menginspirasinya dengan kata-kata motivasi yang hampir sama dengan slogan Spider-Man.

Dalam penampilannya di konferensi New York Times DealBook pada Selasa, Meghan ditanya mengapa dia mendorong pemberlakuan cuti ayah, sementara dia hidup dengan privilese besar sehingga tak perlu mengalami sulitnya masa-masa setelah melahirkan tanpa suami di sisi.

"Anda menyebutkan privilese, suami saya selalu berkata, "Ada tanggung jawab yang besar mengiringi hak istimewa yang juga besar,", kata ibu berusia 40 tahun itu, dilansir The Sun, Kamis (11/11).

Baca Juga

Markle tidak menyebutkan bahwa ucapan suaminya itu mirip sekali dengan kutipan terkenal dari Spider-Man yang sering disebut prinsip Peter Parker. Kata-kata yang aslinya berbunyi "Dengan kekuatan besar datang tanggung jawab besar" itu diperkirakan telah ada sejak Revolusi Prancis pada 1700-an dan digunakan secara masif dalam film dan komik kartun manusia laba-laba sejak 1960-an.

Markle menyatakan selama ini dia selalu membela apa yang benar. Prinsip itu telah ia pegang teguh jauh hari sebelum memiliki privilese sosial seperti sekarang.

Dengan privilese itu pula, menurut Markle, sangat logis jika kemudian dia menggunakan pengaruhnya dan menelepon politikus AS untuk mendukung cuti ayah. Lalu, apa reaksi para senator ketika mereka menjawab telepon Markle?

"Orang-orang cukup terkejut, kayaknya," ujar Markle.

 
Berita Terpopuler