Bantu Warga Terdampak Pandemi, PKS Sukabumi Bagikan Sembako

Diharapkan masyarakat tetap termotivasi di tengah pandemi ini.

Istimewa
Ketua DPD PKS Kota Sukabumi Abdul Fatah dan Ketua MPD Achmad Fahmi memberikan paket sembako kepada warga terdampak Covid, Ahad (12/9).
Rep: Riga Nurul Iman Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI-- PKS Kota Sukabumi, Jawa Barat, ikut ambil bagian dalam kegiatan program penyaluran 1,7 Juta paket sembako PKS untuk masyarakat terdampak Covid-19. Harapannya bantuan ini dapat membantu kehidupan warga yang kesulitan di masa pandemi.

Salah satunya dilakukan oleh DPD PKS Kota Sukabumi yang ditandai dengan penyerahan simbolis dilakuka oleh Ketua DPD, Abdul Fatah dan Ketua MPD yang juga Wali Kota Sukabumi, Wawan Juanda Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi di Kantor DPD PKS Kota Sukabumi, Ahad (12/9). Pembagian Paket Sembako ini merupakan kegiatan Nasional PKS dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-76.

“Sesuai slogan berkhidmat untuk rakyat, ini merupakan bakti sosial dalam rangka mendukung program Nasional DPP PKS membagikan 1,7 juta paket sembako untuk masyarakat yang terpapar dan terdampak Covid-19,” ujar ketua DPD PKS Kota Sukabumi, Abdul Fatah. 

Program berbagi ini juga sangat penting dalam rangka menumbuhkan rasa kebersamaan dan saling meringankan beban. Sekaligus, lanjut Fatah, memberikan motivasi supaya masyarakat lainnya senantiasa turut serta berpartisipasi di tengah wabah yang belum diketahui kapan berakhirnya. 

''Insya Allah ini stimulus, dan kedepan akan terus dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama,” kata dia.

Ketua MPD PKS Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyampaikan, penanganan pandemi ini bukan hanya tugas lemerintah pusat atau pemerintah daerah. Akan tetapi tugas semua elemen masyarakat yang memang membutuhkan kolaborasi sebagaimana yang dilakukan oleh PKS di Sukabumi maupun di seluruh daerah lainnya.

Program ini ungkap Fahmi, sudah dilaksanakan oleh PKS Kota Sukabumi sejak 22 Agustus 2021. Total sembako yang sudah dibagikan sebanyak 2.500 paket yang disebar di seluruh kecamatan se-Kota Sukabumi.

 
Berita Terpopuler