Mesir Renovasi Masjid Nafisa dan Zaynab

Mesir sedang mengerjakan renovasi masjid Zaynab dan masjid Nafisa.

Wikipedia
Masjid Nafisa di Kairo, Mesir.
Rep: Umar Mukhtar Red: Agung Sasongko

IHRAM.CO.ID,  KAIRO -- Pemerintah Mesir sedang mengerjakan renovasi tempat-tempat suci Ahl al-Bayt di Mesir, termasuk masjid Sayyeda Nafisa, Sayyeda Zaynab dan Al Hussein. Masjid Sayyeda Nafisa terletak di awal Jalan Ahl al-Bayt.

Baca Juga

Setelah kematian Sayyeda Nafisa, suaminya ingin membawanya ke Madinah untuk menguburkannya. Tetapi ketika orang Mesir mengetahuinya, mereka menuju ke gubernur, meminta suaminya untuk menguburkannya di Mesir di mana dia meninggal

 

Dia saat ini dimakamkan di area Masjid Sayyeda Nafisa, yang dibangun untuk memperingati dia dan hidupnya, yang didedikasikan untuk Islam sebagai cendekiawan Islam. Masjid ini terdaftar di Situs Warisan Dunia UNESCO dari Kairo Bersejarah. Adapun Masjid Sayyeda Zaynab, dianggap sebagai salah satu masjid terpenting dan terbesar dalam sejarah Mesir.

Masjid ini dikatakan dibangun di atas makam Sayyeda Zaynab, menjadikan lokasinya sebagai salah satu tempat paling penting dalam sejarah Islam. Tetapi para sarjana berbeda pendapat  apakah dia benar-benar dimakamkan di Mesir atau di Suriah, di mana Masjid Sayyeda Zainab terletak di Damaskus.

 

 

Masjid Imam Hussein awalnya dibangun pada tahun 1152, kemudian direkonstruksi pada tahun 1874. Terletak di dekat daerah Khan El-Khalili, dekat Masjid Azhar. Masjid Hussein adalah salah satu situs Islam paling suci di negara ini, dengan beberapa orang percaya bahwa kepala Imam Hussein dimakamkan di bawah masjid.

Mengetahui makna sejarah dan agama dari masjid-masjid ini dan tanah tempat mereka dibangun, tidak mengherankan bahwa negara telah mengalokasikan anggaran untuk renovasi mereka. 

Semua situs ini memiliki makna yang besar, yang berarti bahwa mereka menarik sejumlah wisatawan, lokal dan internasional, yang tertarik untuk melihat arsitektur mereka dan untuk berdiri di suatu tempat yang sangat kaya dengan sejarah. Pekerjaan renovasi termasuk halaman interior kuil, dekorasi, utilitas terlampir, dan sekitarnya.

 

 

 
Berita Terpopuler