Pernak-pernik Suporter Piala Eropa 2020

Suporter datang ke stadion mengenakan beragam pernak-pernik untuk mendukung timnya.

Seorang suporter Denmark menunggu dimulainya pertandingan Grup B Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di Parken Stadium, Kopenhagen, Sabtu, (12/6). Para suporter memakai pernak-pernik dan dandanan unik untuk memberikan semangat timnas yang didukungnya. (Stuart Franklin/Pool via AP)

Seorang suporter Belgia memakai topeng setan saat pertandingan Grup B Euro 2020 antara Denmark dan Belgia di Stadion Parken, Kopenhagen, Kamis (17/6). Para suporter memakai pernak-pernik dan dandanan unik untuk memberikan semangat timnas yang didukungnya. (Wolfgang Rattay, Pool via AP)

Suporter Jerman membawa balon elang lambang negara Jerman untuk menonton pertandingan Grup F Euro 2020 antara Prancis dan Jerman di Stadion Alianz Arena, Munich, Selasa (15/6). Para suporter memakai pernak-pernik dan dandanan unik untuk memberikan semangat timnas yang didukungnya. (Matthias Hangst/Pool via AP)

Suporter Belanda bersorak saat pertandingan Grup C Euro 2020 antara Belanda dan Austria di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, Kamis (17/6). Para suporter memakai pernak-pernik dan dandanan unik untuk memberikan semangat timnas yang didukungnya. (Dean Mouhtaropoulous//Pool via AP)

Suporter Inggris bersorak saat pertandingan Grup D Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di Stadion Wembley, London, Jumat, (18/6). Para suporter memakai pernak-pernik dan dandanan unik untuk memberikan semangat timnas yang didukungnya. (AP Photo/Carl Recine, Pool)

Seorang suporter Prancis memakai anting berbentuk Menara Eiffel sebelum dimulainya pertandingan Grup F Euro 2020 antara Hongaria dan Prancis di Stadion Ferenc Puskas, Budapest, Sabtu (19/6). Para suporter memakai pernak-pernik dan dandanan unik untuk memberikan semangat timnas yang didukungnya. (Alex Pantling, Pool via AP)

Seorang suporter Jerman menunggu dimulainya pertandingan Grup F Euro 2020 antara Portugal dan Jerman di stadion Football Arena, Munich, Jerman, Sabtu (19/6). Para suporter memakai pernak-pernik dan dandanan unik untuk memberikan semangat timnas yang didukungnya. (Philipp Guelland/Pool via AP)

Seorang suporter Italia bersorak saat pertandingan Grup A Euro 2020 antara Italia dan Wales di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (20/6). Para suporter memakai pernak-pernik dan dandanan unik untuk memberikan semangat timnas yang didukungnya. (Alberto Lingria/Pool via AP)

Red: Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Turnamen besar sekelas Piala Eropa selalu menarik perhatian penonton. Meski di tengah pandemi, animo suporter sulit dibendung. Mereka pun datang ke stadion dengan berbagai aksesori. Bendera sebagai identitas negara yang dibelanya pun menjadi benda wajib. Selain itu, disesuaikan, mulai dari wig, lukisan di wajah, hingga masker. 

 
Berita Terpopuler