Lumat Burnley, MU Lanjutkan Tren Kemenangan

Selisih MU dengan Manchester City kini hanya delapan poin.

EPA-EFE/Martin Rickett
Ekspresi striker Manchester United, Edinson Cavani usai menjebol gawang Burnley di Stadion Old Trafford, Sabtu (18/4) malam.
Rep: Frederikus Bata Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United melanjutkan tren positif. Teranyar skuat Iblis Merah menundukkan Burnley, 3-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris, di Stadion Old Trafford, Ahad (18/4) malam WIB.

Baca Juga

Tampil di rumah sendiri, MU langsung menunjukkan dominasinya. Namun upaya skuat polesan Ole Gunnar Solskjaer untuk merobek jala lawan, sempat mengalami kebuntuan.

Sederet bintang United seperti Marcus Rashford dan Bruno Fernandes menebar ancaman. Begitupun juga dengan Paul Pogba. MU bahkan menguasai permainan hingga 72 persen dalam 45 menit awal. Namun hingga babak pertama usai, skor masih imbang 0-0.

Tiga menit setelah turun minum, tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan. Sebuah umpan matang Rashford dimanfaatkan Mason Greenwood dengan baik.

 

 

Di luar dugaan, the Clarets dengan cepat menyamakan kedudukan. Pada menit ke-50, tandukan James Tarkowski membuat jala Dean Henderson bergetar. Setelahnya pasukan Ole terus menekan lini belakang Burnley. Usaha Iblis Merah berbuah manis.

Enam menit menjelang waktu normal berakhir, Greenwood kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini Pogba menjadi kreatornya. MU di atas angin. Pada injury time, Edinson Cavani menambah satu gol lagi untuk tuan rumah.

Gol tersebut, berawal dari operan Ferrnandes ke Donny van de Beek di area kiri penyerangan United. Van de Beek lantas melepaskan umpan tarik ke mulut gawang the Clarets. Dengan tenang Cavani mampu memperdaya Bailey Peacock-Farrell.

Skor 3-1 untuk MU bertahan hingga duel usai. Dengan demikian, skuat Iblis Merah baru saja meraih lima kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris. Pogba dan rekan-rekan kokoh di posisi kedua klasemen sementara.

 

Dengan mengantongi 66 poin, United tertinggal delapan angka di belakang Manchester City di singgasana. Liga domestik menyisakan enam pertandingan lagi,

 
Berita Terpopuler