Lion Parcel Gandeng FedEx Perkuat Layanan Kargo Domestik

Lion Parcel akan melayani 15 rute dari dan ke Jakarta.

Dok. Lion Parcel
Perusahaan jasa pengiriman Lion Parcel atau PT. Lion Express bekerja sama dengan FedEx, perusahaan logistik terkait penyediaan layanan pengiriman logistik secara domestik (hub-to-hub) di Indonesia.
Rep: Novita Intan Red: Nidia Zuraya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Perusahaan jasa pengiriman, Lion Parcel bekerja sama dengan FedEx, perusahaan logistik terkait penyediaan layanan pengiriman logistik secara domestik (hub-to-hub) di Indonesia. Adapun rute pengiriman logistik dari (outbound) dan ke (inbound) Jakarta, ke beberapa wilayah strategis di Indonesia.

Baca Juga

CEO Lion Parcel Farian Kirana mengatakan kerja sama ini memberikan pelayanan yang mengutamakan ketepatan waktu. 

“Melalui kerjasama strategis ini, Lion Parcel siap melayani kebutuhan FedEx untuk layanan pengiriman domestik di Indonesia, dengan dukungan jaringan armada udara kami. Kerja sama ini juga menjadi jembatan perekonomian Indonesia, yang mendorong perkembangan bisnis dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekaligus menjadi kemitraan jangka panjang,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (2/2).

Menurutnya kerja sama antara kedua perusahaan ternama bidang logistik ini didukung jaminan ketepatan waktu pengiriman, salah satunya melalui layanan Next Day Delivery atau Kirim Sekarang Besok Sampai (ONEPACK). Tercatat, jumlah transaksi layanan ONEPACK tumbuh lebih dari 100 persen secara rata-rata, dengan success rate mencapai 95 persen sejak empat bulan diluncurkan. 

 

 

Selain itu, dukungan jaringan armada pesawat milik sendiri dari Lion Group dan alokasi kargo yang terjamin juga memungkinkan Lion Parcel untuk meningkatkan layanan pengiriman domestik FedEx di Indonesia.

“Kerja sama dengan FedEx memperkuat komitmen kami untuk melakukan inovasi-inovasi dari sisi operasional. Utamanya untuk meningkatkan SLA pengiriman hub-to-hub menjadi tiga jam, dari pesawat touch down/landing hingga sampai ke tujuan. Setiap proses pengiriman harus dilakukan berdasarkan SLA tersebut dan terus kami monitor guna meningkatkan persentase success rate secara keseluruhan,” jelasnya.

Menurutnya kemitraan strategis antara Lion Parcel dan FedEx akan menjadi langkah awal dari kontribusi kedua perusahaan terhadap pertumbuhan industri logistik nasional, dan perekonomian Indonesia. Pada fase awal kerja sama ini, Lion Parcel akan melayani 15 rute dari - dan - ke Jakarta. 

“Rute-rute tersebut merupakan bagian dari upaya Lion Parcel untuk terus melakukan perluasan jangkauan pengirimannya sejak berdiri 2013, yang saat ini telah mencapai 201 kota/hub di seluruh Indonesia,” ucapnya. 

 
Berita Terpopuler