Giorgio Chiellini Akui Kekuatan Fisik Romelu Lukaku

Chiellini bertugas mengawal pergerakan Lukaku di daerah pertahanannya.

AP / Luca Bruno
Romelu Lukaku dari Inter Milan ditangani oleh Giorgio Chiellini dari Juventus saat pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Juventus di stadion San Siro di Milan, Italia, Senin (18/1) dini hari WIB.
Rep: Muhammad Ikhwanuddin Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pemain Juventus, Giorgio Chiellini mengakui kekuatan fisik striker Inter Milan, Romelu Lukaku dalam pertandingan Derby d'Italia, Senin (18/1) dini hari WIB. Laga akbar itu berakhir 2-0 untuk kemenangan Inter Milan. 

Baca Juga

Selama pertandingan, Chiellini bertugas mengawal pergerakan Lukaku di daerah pertahanannya. Bek berusia 36 tahun itu pun sukses mempersempit ruang gerak Lukaku meski timnya tetap kebobolan dua gol. 

"Lukaku adalah striker dengan kemampuan fisik yang hebat. Kita harus menggunakan seluruh tubuh kita untuk menjaganya. Kami berhasil membatasi (gerakannya) meski tidak menghentikannya," kata Chiellini seperti dilansir Football Italia, Senin (18/1). 

Dua gol dicetak oleh Arturo Vidal dan Nicolo Barella. Kekalahan memaksa Juventus tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Serie A Italia.

 

 

Chiellini mengaku kecewa karena gagal memangkas jarak dengan tim-tim di atas Juventus. Meski begitu, ia masih optimistis karena musim kompetisi masih panjang. 

Enggan berkecil hati lebih dalam, Chiellini ingin timnya langsung mengalihkan fokus ke partai final Supercoppa melawan Napoli, Kamis (21/1) dini hari WIB mendatang. 

"Kami terlalu melenceng di area permainan karena terlampau banyak menyentuh bola, namun menggerakan bola dengan lambat. Kami banyak melakukan kesalahan," ujarnya. 

 

"Kita bisa mempersiapkan sebuah ujian. Tapi Inter lebih berhak untuk menang."

 
Berita Terpopuler