Lexus Hadirkan LC500 Edisi Terbatas

LC500 edisi terbatas hanya diproduksi 100 unit.

lexus
Lexus LC500 Inspiration Series.
Rep: Eric Iskandarsjah Z Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, NAGOYA--Selain menghadirkan mobil premium, Lexus juga menghiasi pasar otomotif global dengan produk grand tourer dengan nama LC500. Kini, Lexus pun menambah varian untuk mobil yang juga disebut sebagai mobil luxury coupe tersebut.

Dilansir dar Car and Driver pada Senin (18/1), trim terbaru yang dihadirkan itu disebut dengan LC500 Inspiration Series. Sebagai sebuah produk limited edition, Inspiration Series ini disajikan dengan sejumlah keunikan.

Salah satu keunikanya adalah soal warna. Karena, varian ini hanya ditawarkan dengan satu warna yakni warna hitam yang disebut dengan obsidian color. Selain itu, mobil dengan velg 21 inch ini juga dilengkapi dengan atap carbon-fiber-reinforced plastic dan carbon-fiber rear spoiler.

Pada bagian kabin, mobil ini hadir dengan alcantara-trimmed seats yang dipadukan dengan saddle tan accents. Dengan seluruh perpaduan ini, maka produk yang hanya dipasarkan sebanyak 100 unit ini pun terlihat makin garang dan elegan.

Untuk urusan performa, mobil ini masih mengandalkan mesin 5 liter V8 dengan 471 daya kuda. Hanya saja trim ini hadir dengan ubahan limited-slip rear differential dan suspension yang lebih mumpuni.

Rencananya, mobil yang juga dilengkapi dengan head-up dislpay dan Lexus SmartAccess Card Key ini akan mulai dipasarkan pada pertengahan 2021.

Baca Juga


Tahun lalu, pabrikan Jepang ini juga sempat menyajikan keunikan lewat kolaborasi dengan seniman Inggris. Dilansir dari Car Advice pada Maret lalu, kerja sama ini dilakukan untuk menghadirkan sebuah mobil bertato. Dengan menggandeng seniman tato bernama Claudia De Sabe, Lexus sepertinya ingin agar masyarakat tak hanya terpaku pada mobil yang dibalut dengan cat metalik atau cat berwarna solid.

Mobil yang dijadikan kanvas kali ini adalah Lexus UX. Jika biasanya Claudia De Sabe menggunakan jarum untuk membuat obyek-nya merintih kesakitan, kali ini Claudia De Sabe menggunakan bor untuk menggores cat pada body Lexus UX itu.

Dengan begitu, maka ia dapat mengelupas cat dan menonjolkan warna asli logam pada body mobil tersebut. Setelah menggores sejumlah bagian hingga body mobil dihiasi dengan tekstur yang indah, ia melanjutkan proses dengan melakukan pewarnaan.

Motif yang dipilih untuk menghiasi mobil compact SUV itu sendiri adalah motif ikan koi dan ikan mas. Lewat motif itu, Lexus ingin menonjolkan seni tradisional Jepang yang melambangkan ketekunan dan keberuntungan.


 
Berita Terpopuler