Elton John Bosan Bawakan Lagu 'Crocodile Rock'

Elton John merasa bosan membawakan lagu yang sama tiap kali manggung.

EPA
Penyanyi asal Inggris Elton John menyebut ada beberapa lagu hit yang membuatnya bosan menampilkannya lagi di panggung, salah satunya Crocodile Rock.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Elton John bosan menampilkan lagu “Crocodile Rock” terus-menerus. Secara bercanda, ia menyebut sampai ingin bunuh diri jika harus membawakan lagu itu lagi.

Bintang Rocket Man itu memutuskan pensiun melakukan tur, setelah konser terakhirnya berlangsung. Sebelumnya, konser itu sempat ditunda karena pandemi Covid-19.

John ingin beristirahat sejenak dan mendengarkan lagu-lagu yang tidak ada di katalog panggungnya. Dia jenuh memainkan lagu-lagu hit yang sama setiap malam.

Dalam wawancara dengan majalah Record Collector, John bersyukur memiliki banyak lagu bagus untuk dimainkan setiap penampilan. Namun, ada saat-saat di mana dia berpikir tak ingin memainkan lagu itu lagi.

“Tapi, jika saya harus kembali dan bermain ‘Crocodile Rock’ lagi, saya merasa, ‘Saya akan bunuh diri’,” kata dia dilansir Ace Showbiz, Sabtu (2/1).

Baca Juga

 

 

Setelah menyelesaikan turnya, John bertekad tak memainkan beberapa lagu itu lagi. Dia berkeinginan melakukan sesuatu seperti Kate Bush, di mana dia bisa memainkan lagu menyentuh.

Pelantun “Tiny Dancer” tersebut tampil dengan sejumlah artis besar selama bertahun-tahun. Namun, ternyata dia merasa ketakutan setelah penampilannya.

John sangat mengagumi Aretha Franklin. Sang idola menampilkan pertunjukan terakhirnya di acara AIDS Foundation di Katedral St. John The Divine pada 2017.

John tak akan pernah melupakan penampilan itu, karena dia berdiri di dekat panggung bersama Roseanne Cash dan Sheryl Crow. Saat itu, dia dan teman-temannya menangis melihat sang idola bermain piano dalam keadaan sakit hingga akhirnya Franklin membawakan "Bridge Over Troubled Water".

John mengatakan bahwa Franklin kala itu mengatakan bahwa penampilannya tersebut adalah show terakhir. Sang idola mengatakan tak akan pernah bernyanyi lagi.

“Saat itulah Anda tahu bahwa Anda benar-benar hebat, terkadang itu menakutkan,” ujar dia. 

 
Berita Terpopuler