AS Roma Pesta Gol ke Gawang Benevento

Tuan rumah AS Roma tampil dominan melawan Benevento di Stadion Olimpico.

EPA
Edin Dzeko merayakan gol dengan rekan setimnya di AS Roma saat laga melawan Benevento di Stadio Olimpico, Senin (19/10) dini hari WIB.
Rep: Rahmat Fajar Red: Yudha Manggala P Putra

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma menang 5-2 atas tamunya Benevento dalam lanjutan Serie A Italia, di Stadion Olimpico, Senin (19/10) dini hari WIB. Tuan rumah tampil dominan dalam laga tersebut. Dan Benevento bermain sedikit bertahan.

Benevento sempat mengejutkan tuan rumah dengan gol Gianluca Caprari pada menit ke-5. Roma harus menunggu menit ke-31 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Mantan pemain Barcelona dan Chelsea, Pedro mencetak gol melalui tendangan kaki kiri.

Roma semakin percaya diri dengan gol Pedro. Kapten tim, Edin Dzeko membawa Roma unggul 2-1 pada menit ke-35. Mantan pemain Manchester City itu memanfaatkan umpan terobosan Henrikh Mkhitaryan. Dzeko berhasil menguasai bola dan langsung melakukan tendangan yang menjebol gawang Benevento.

Mkhitaryan sempat mencetak gol pada menit ke-47 namun golnya dianulir wasit. Hingga babak pertama usia skor tak berubah 2-1 untuk keunggulan Roma.

Di babak kedua, Srigala Roma tak mengendorkan tekanan. Leanardo Spinazzola nyaris membawa Roma unggul 3-1 jika tembakannya tak diblok. Roma terus mengancam melalui Pedro dan pemain lain. Kendati demikian, Benevento mampu menyamakan kedudukan 2-2 melalui Gianluca Lapadula di menit ke-55.

Gol tersebut membuat Roma semakin kencang memberikan tekanan ke pertahanan Benevento. Roma pun kembali unggul 3-2 lewat sepakan pinalti Jordan Veretout. Dzeko semakin memperlebar keunggulan menjadi 4-2. Roma akhirnya menutup laga dengan kemenangan 5-2 berkat gol Carles Perez pada menit ke-89.

Di pertandingan lain, Udinese menang 3-2 atas Parma. Kemudian Torino takluk 2-3 dari Cagliari, Spezia bermain imbang 2-2 melawan Fiorentina dan Bologna kalah 3-4 dari Sassuolo.

 
Berita Terpopuler