Lampard: Pemain Perlu Ungkapkan Pendapatnya Soal Kompetisi

Frank Lampard mengapresiasi pendapat pemain terkait rencana berlanjutnya kompetisi.

EPA-EFE/Will Oliver
Frank Lampard
Rep: Muhammad Ikhwanudin Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengapresiasi pendapat pemain terkait rencana berlanjutnya kompetisi. Menurutnya, komunikasi hal itu perlu dilakukan secara intensif.

Baca Juga

"Semua orang memang akan menilai situasi ini berbeda-beda. Orang seperti Troy Deeney (Kapten Watford), kita harus memberikannya kesempatan berbicara , karena pemain akan berbicara melalui hatinya masing-masing," kata Lampard, dikutip dari Sky Sports

"Saya pikir, kita harus meningkatkan cara komunikasi sehingga para pemain tahu apa yang akan mereka hadapi, lalu dapat membuat keputusan," ujar dia. 

Meski Liga Primer sudah berhenti selama dua bulan lebih, Lampard menjamin anak asuhnya tetap siap kembali berlaga. Namun, ia masih mengkhawatirkan keadaan keluarga para pemainnya. 

"Saya tahu semua pelatih akan berbicara hal serupa, para pemain dalam kondisi baik. Perhatian mereka terhadap keluarga sangat baik. Mereka siap ke sini dan bekerja, mereka tidak bisa menunggu untuk kembali dan bermain sepakbola," ucapnya. 

"Saya pikir yang paling penting dalam pekerjaan ini adalah meningkatkan rasa empati. Kita tidak bisa berkata 'sudah takdirnya seperti ini' karena situasinya tidak bisa ditebak," katanya. 

 Jika latihan dimulai pekan depan, Lampard mengatakan dirinya akan menyiapkan protokol pencegahan Covid-19 untuk melindungi semua pemain dan staf yang bekerja di Chelsea. 

"Kami sudah mulai menyusun rencana sebelum pemilihan suara pada Senin. Nanti akan ada tes (Covid-19) dan kami akan memantau lagi supaya bisa kembali latihan pada awal atau pertengahan pekan depan," ujar dia. 

 

Klub-klub Liga Primer akan menggelar pemungutan suara pada Senin (18/5) mendatang terkait kelanjutan kompetisi. Sementara ini, mereka berniat mengadakan latihan dalam lingkup kecil di lingkungan klub masing-masing. 

Kapten Watford, Troy Deeney dan pemain West Ham, Mark Noble merupakan contoh dua pemain Liga Primer yang ingin bersuara tentang keamanan dan kenyamanan para pesepak bola jika latihan dan kompetisi kembali dilaksanakan. 

 

 
Berita Terpopuler