Pengusaha Ayam Potong di Padang Bagikan Sembako

Bantuan sembako itu sebagai tanda peduli kepada warga yang terdampak Covid-19.

Dok LAZ Risalah Charity
Pemilik UD Farhan, Yendrawadi (kanan) menyerahkan zakat yang diterima oleh Pembina LAZ Ar Risalah Charity, Ustadz Mulyadi Muslim (kedua dari kanan), disaksikan oleh Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah (kiri).
Red: Irwan Kelana

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Pemilik Usaha Daerah (UD) ayam potong Farhan, Padang  membantu warga sekitar yang terdampak ekonominya akibat Covid-19. Bantuan ini diberikan kepada warga tempat dia berusaha di Rimbo Tarok, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat, Ahad (3/5).

Bantuan itu berupa sembako yang terdiri dari  beras, minyak goreng, gula teh, dan kopi. “Bantuan ini diberikan kepada masyarakat di sekitar tempat kami berusaha berupa sembako. Dan inilah rasa bentuk peduli kami terhadap masyarakat yang terdampak ekonominya akibat Corona atau Covid-19,” kata Yendrawadi,  pemilik usaha ayam potong UD Farhan, dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Walikota Padang, Mahyeldi Anharullah kepada warga Rimbo Tarok, Ahad (3/5). “Inilah bentuk kepedulian para pengusaha Minang. Ketika pengusaha kota Padang atau Sumatera Barat pada umumnya sukses berdagang, baik dirantau maupun di kampung halaman,  pasti menyisihkan rezkinya untuk saudaranya yang tidak berkecukupan dimana tempat dia berusaha.  Tidak hanya berupa bantaun sembako malahan sarana tempat beribadahpun dibangun,” ujar Mahyeldi saat menyerahkan secara simbolis bantuan sembako dari UD Farhan kepada warga.

Mahyeldi menambahkan, “Dan inilah yang kita harapakan. Yakni,  banyaknya pengusaha peduli mendonasikan hartanya berupa bantuan baik Alat Pelindung Diri  (APD) maupun  sembako yang tentu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.” 

Mahyeldi sangat yakin dan percaya, walaupun masyarakat mengalami pandemi  Covid-19, bergeraknya pengusaha dan ASN kota Padang untuk membantu dan memenuhi kebutuhan masyarakat, maka beban masyarakat terdampak Covid-19  akan tertolong seperti yang telah dilakukan UD Farhan. “Bantuan berupa sembako dari UD Farhan langsung di distribusikan kepada masyarakat. Hal seperti ini yang kita harapkan,”  sebut Mahyeldi lagi.

Ia mengemukakan, pemerintah Kota Padang sangat mendorong apabila bantuan dari pengusaha langsung disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya akibat terdampak Covid-19. “Sehingga,  masyarakat sangat terbantu,"  ujar Mahyeldi.

Yendrawadi mengatakan, di samping membantu masyarakat sekitar, UD Farhan  juga berdonasi lewat Ar Risalah Charity dalam bentuk zakat. Zakat tersebut diterima langsung oleh Mulyadi Muslim selaku pembina LAZ Ar Risalah Charity dan disaksikan oleh Mahyeldi.

 

 

 
Berita Terpopuler