Friday, 29 Zulhijjah 1445 / 05 July 2024

Friday, 29 Zulhijjah 1445 / 05 July 2024

Gelar Edukasi untuk Mahasiswa, Bea Cukai Bahas Dua Hal Ini

Selasa 02 Jul 2024 13:30 WIB

Red: Gita Amanda

Dua unit vertikal Bea Cukai, yakni Bea Cukai Teluk Bayur dan Bea Cukai Tanjung Balai Karimun, menggelar sosialisasi tugas dan fungsi Bea Cukai ke para mahasiswa di Padang dan Karimun, pada 24 dan 25 Juni 2024.

Dua unit vertikal Bea Cukai, yakni Bea Cukai Teluk Bayur dan Bea Cukai Tanjung Balai Karimun, menggelar sosialisasi tugas dan fungsi Bea Cukai ke para mahasiswa di Padang dan Karimun, pada 24 dan 25 Juni 2024.

Foto: Bea Cukai
Bea Cukai merupakan instansi pemerintah yang punya peran penting dalam arus logistik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua unit vertikal Bea Cukai, yakni Bea Cukai Teluk Bayur dan Bea Cukai Tanjung Balai Karimun, menggelar sosialisasi tugas dan fungsi Bea Cukai ke para mahasiswa di Padang dan Karimun, pada 24 dan 25 Juni 2024.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar menyebutkan di Padang, Bea Cukai Teluk Bayur menerima kunjungan mahasiswa Program Studi Logistik Perdagangan Internasional Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Padang, pada Jumat (24/06). Perwakilan Bea Cukai Teluk Bayur yang menerima kunjungan mahasiswa tersebut memberikan edukasi tentang rantai pasok logistik dan peran Bea Cukai di dalamnya.

Baca Juga

"Bea Cukai merupakan salah satu instansi pemerintah yang memiliki peran penting dalam arus logistik di Indonesia, karena instansi ini bertugas melayani pengguna jasa di bidang logistik dan mengawasi lalu lintas barang ekspor dan impor," ujarnya.

photo
Dua unit vertikal Bea Cukai, yakni Bea Cukai Teluk Bayur dan Bea Cukai Tanjung Balai Karimun, menggelar sosialisasi tugas dan fungsi Bea Cukai ke para mahasiswa di Padang dan Karimun, pada 24 dan 25 Juni 2024. - (Bea Cukai)

Sementara itu, di Karimun, pada Selasa (25/6/2024) Bea Cukai Tanjung Balai Karimun mengadakan kegiatan Customs Goes To Campus (CGTS) sebagai sarana edukasi kepabeanan dan cukai kepada mahasiswa Universitas Karimun. CGTS ini merupakan hasil kolaborasi Bea Cukai Tanjung Balai Karimun dengan Kantor Wilayah Bea Cukai Khusus Kepulauan Riau dan Pangkalan Sarana Operasi Bea Cukai Tanjung Balai Karimun.

Kepada para mahasiswa Universitas Karimun dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Cakrawala Karimun, narasumber dari Bea Cukai memaparkan materi tugas dan fungsi Bea Cukai dan pengawasan patroli laut. "Kami berharap kegiatan edukasi dan sosialisasi Bea Cukai kepada para mahasiswa dapat menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa akan tugas dan fungsi Bea Cukai, serta peran instansi ini dalam bidang logistik dan pengawasan laut," ujar Encep.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler