Ahad 28 Feb 2021 23:54 WIB

Persebaya Kehilangan Banyak Pemain Jelang Piala Menpora

Persebaya kehilangan gelandang serang Irfan Jaya yang sudah empat tahun membela tim.

Logo Persebaya
Foto: persebaya.id
Logo Persebaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Persebaya Surabaya kehilangan banyak pemainnya menjelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang dijadwalkan digelar 21 Maret.Dari data yang dihimpun di Surabaya hingga Ahad (28/2), pemain yang sudah berpamitan adalah dua kiper Angga Saputra dan Rivky Mokodompit, kemudian dua bek Zoubairou Garba dan M Nasir, striker lokal Bayu Nugroho, serta gelandang Irfan Jaya.

Sebelumnya, empat pemain asing sudah terlebih dahulu meninggalkan Bajul Ijo, julukan Persebaya, saat kompetisi dihentikan, yaitu striker David Da Silva, Makan Konate, Aryn Williams dan Mahmoud Eid. Sekretaris Persebaya Ram Surahman ketika dikonfirmasi membenarkan timnya melepas sejumlah pemain, termasuk Irfan Jaya, yang sudah menjadi ikon karena telah bergabung selama empat musim dan menorehkan prestasi bersama tim.

Baca Juga

"Benar, Irfan sudah bukan lagi pemain Persebaya. Dia sudah pamit ke manajemen dan pelatih," katanya.

Irfan Jaya berpamitan ke manajemen setelah kedua belah pihak gagal bersepakat soal negosiasi perpanjangan kontrak.

"Ini wajar di dunia sepak bola profesional. Yang jadi catatan, Irfan sudah empat musim bersama Persebaya, otomatis dia tidak bisa dipisahkan dari sejarah Persebaya. Semoga dia sukses di tempat barunya," kata Ram menambahkan.

Namun, kata dia, posisi pelatih kepala sudah dipastikan tetap diisi oleh Aji Santoso.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement