Jumat 19 Apr 2024 13:21 WIB

Persib Tetap Serius Ladeni Persebaya Meski Sudah Lolos ke Championship Series

Persib ingin mengokohkan posisi di peringkat dua klasemen.

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menegaskan timnya akan tetap bermain serius ketika berjumpa Persebaya Surabaya pada pekan ke-32 BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/4/2024).

Berbicara pada sesi konferensi pers sebelum pertandingan di Bandung, Jumat (19/4/2024), Bojan menjelaskan kepastian Persib Bandung lolos ke Championship Series tak akan mempengaruhi keseriusan anak-anak asuhnya.

Baca Juga

"meski kami sudah lolos ke Championship Series, kami tetap ingin menatap pertandingan dengan serius. Kami tetap ingin mengukuhkan posisi kedua. setidaknya dengan Persib lolos ke Championship Series, mengurangi tekanan kepada tim sehingga bisa bermain lepas," kata Bojan.

Mengenai kekuatan timnya pada pertandingan kontra Persebaya, pelatih asal Kroasia tersebut mengatakan ada beberapa pemain yang belum bisa merumput 90 menit penuh.

Bojan menjelaskan pemain tersebut termasuk Stefano Beltrame dan Beckham Putra Nugraha, yang pada pertandingan sebelumnya tak bisa bermain ketika ditahan imbang Persita Tangerang, Senin lalu.

"Beberapa pemain memang tidak dalam kondisi yang benar-benar fit untuk bermain selama 90 menit, seperti Nick (Kuipers) yang pada pertandingan sebelumnya baru kita mainkan pada babak kedua," ungkap Bojan.

"Kemudian hal yang sama berlaku untuk Marc (Klok) yang belum bisa bermain selama 90 menit, termasuk juga Stefano dan juga Beckham," katanya.

Sementara itu, bek Nick Kuipers mengatakan pertandingan melawan Persebaya Surabaya adalah laga yang spesial. Ia berharap dukungan penuh dari suporter.

"Kami tetap menatap pertandingan ini dengan benar-benar fokus, menganggap semua pertandingan sebagai laga final untuk tetap menjaga motivasi kami di pertandingan," tegas Nick.

Saat ini, Persib berada di peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan total 56 poin dari 31 pertandingan yang sudah dilewati.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement